Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
3061


Apakah anak kamu memiliki kesulitan saat tidur sendiri? Apakah ia suka terbangun pada saat seharusnya itu adalah jam tidurnya dia? Sebagai orangtua, tentu ini menyedihkan hati karena seperti halnya kita bisa nyaman di saat tidur, hal yang sama pun kita berharap terjadi dalam kehidupan buah hati kita.

Kamu tidak perlu stres dengan keadaan yang sedang kamu alami karena kamu dan pasangan masih memiliki jalan keluarnya. Caranya pun tidaklah terlalu sulit untuk dipraktikkan. Tinggal dibutuhkan komitmen karena dengan rutin melakukannya maka anak kamu akan memiliki kualitas tidur yang baik. Mari kita mulai!

Tips #1: Bacakan kisah para tokoh di Alkitab

Anak-anak pada dasarnya suka mendengarkan cerita. Ia akan tertarik dengan kisah-kisah yang membawa imajinasinya terbang tinggi. Sebelum tidur, alangkah baiknya orangtua (ayah dan ibu) membacakan cerita tentang sesuatu.

Sesungguhnya waktu mendongeng adalah waktu persiapan bagi dirinya untuk tidur. Memang ketika kita bercerita, matanya akan tetap cerah. Namun, ketika cerita itu kita selesaikan dan mengajaknya untuk saatnya tidur, ia akan bersegera melakukannya dan terbangun di jam yang memang seharusnya ia bangun tidur yakni di pagi hari.

Tips#2: Ajak Doa Bersama dengan Cara Kreatif

Doa adalah salah satu media komunikasi manusia dengan Tuhan. Kita tidak perlu membuat doa menjadi sebuah aktivitas / hal yang membosankan atau berat. Bahkan bagi anak, doa yang panjang dan serius justru tidak meninggalkan sesuatu yang berarti bagi hidup mereka. Bukannya jadi nyaman tidur, ia justru akan terbangun, mencari kita dan meminta kita agar menemaninya tidur.

Sebagai orangtua yang mengetahui akan persoalan tersebut, cobalah melakukan sesuatu yang kreatif. Buatlah doa yang disampaikan dengan cara seperti sedang menyanyi. Selain membuat itu jadi lebih enak terdengar, anak pun bisa meresapi karena kata demi kata ada iramanya.

Ketika dirinya sudah menemukan kenyamanan, maka tidak perlu takut lagi bahwa ia suatu waktu akan terbangun.

 

Awalnya mungkin cara-cara di atas tidaklah langsung memperlihatkan hasil positif, tetapi dengan kedisiplinan diri sendiri dan kesabaran, dampak bagi sang anak pasti ada. Begitu saat itu datang, bersyukurlah kepada Tuhan karena Tuhan menyertai dan memberkati apa yang kamu dan pasangan lakukan bagi anakmu.

Sumber : focusonthefamily.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Prily Zusena Sebayang 22 September 2017 - 23:12:04

Bagaimana mendengar suara Tuhan

1 Answer

Victor Onibala 22 September 2017 - 16:04:57

bagaimana jika kita sudah berdoa terus tapi dia ti.. more..

2 Answer

Peddy Kilapong Petroza 22 September 2017 - 09:10:31

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa saya

1 Answer


Baginda Bonifasius Hasibuan 23 September 2017 - 02:11:59
Saya mohon kpd saudara² seiman di dalam Tuhan Yes... more..

Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

Banner Mitra Week  3


7304

advertise with us