Inilah 3 Tempat Wisata Populer Bandung Terbaru yang Bisa Kamu Sambangi di Long Weekend Ini
Sumber: Tips Wisata

Entertainment / 8 May 2017

Kalangan Sendiri

Inilah 3 Tempat Wisata Populer Bandung Terbaru yang Bisa Kamu Sambangi di Long Weekend Ini

Lori Official Writer
8462

Rindu liburan lagi? Tapi pengen berwisata ke tempat-tempat bernuansa alam? Bandung adalah pilihan liburan yang pas. Kenapa? Karena banyak pilihan wisata alam yang bisa kamu nikmati di kota kembang ini. Kalau kamu sudah bosan dengan wisata alam mainstream yang disuguhkannya, seperti kawah putih, Tangkuban Prahu, Floating Maret dan sebagainya, tiga wisata populer terbaru ini patut kamu sambangi.

1. Bukit Senyum

Salah satu wisata populer terbaru Bandung yang wajib kamu kunjungi adalah Bukit Senyum. Wisata yang dikelilingi kawasan pegunungan nan hijau ini terletak di Desa Cipada, Kecamatan Cikalongwetan, Bandung Barat. Bukit Senyum menawarkan pemandangan daratan serta perairan di sekitar Waduk Saguling nan tenang, sejuk dan asri. Wisata ini memang terbilang masih sangat baru sejak diresmikan pada 19 April 2017 lalu.

Bukit Senyum berdiri di atas tanah di luas 5 hektar dan dikelola di bawah Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH), Bandung Utara. Untuk masuk ke kawasan wisata ala mini para pengunjung dipatot tiket seharga Rp. 5000/orang dan bagi yang membawa kendaraan disediakan parkir dengan biaya Rp. 5000.

2. The Lodge Maribaya

Inilah destinasi wisata kekinian yang banyak menarik minat wisatawan datang ke Bandung. The Lodge Maribaya adalah kawasan wisata yang menyuguhkan panorama hutan pinus nan istimewa. Bagi yang suka dengan tantangan alam, The Lodge Maribaya menawarkan dua spot utama yaitu Sky Tree dan Mountain Swing.

The Lodge Maribaya dikelilingi oleh hamparan bukit yang membentang dari kawasan Bojongkoneng hingga Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Selain itu, The Lodge Maribaya juga bisa jadi tempat untuk menikmati camping, dimana pihak pengelola menyediakan Glamour Camping atau penyewaan tempat camping dengan fasilitas mewah.

3. Café Bean Bag, Lereng Anteng

Café Bean Bag adalah tempat nongkrong terbaru yang menyuguhkan para pengunjungnya kenyamanan dan ketenangan. Tempat ini sangat berbeda dengan café pada umumnya.

Kafe yang diberi nama Lereng Anteng ini terletak di Lereng Cimbuleuit. Lereng Anteng mulai dibuka sejak 1 Juni 2016 silam. Tempat nongkrong ini dibuat dengan beragam konsep yang unik, ada yang indoor, semi outdoor dan outdoor.

Lokasi outdoor-nya bahkan sangat menarik, dimana disediakan kursi-kursi kayu dan meja yang dibungkus dalam tenda transparan. Sedang semi-outdoor nya berlokasi tepat berhadapan dengan pemandangan langsung dengan bukit Punclut. Sama halnya dengan Outdoor, tempat ini juga dilengkapi dengan meja-meja kayu dan bean bag yang lucu-lucu. Sementara indoor nya dilengkapi dengan bean bag dan meja kayu. Uniknya, ruangan indoor ini dibuat khusus untuk ruang tanpa asap rokok.

Lereng Anteng, Café Bean Bag ini dibuka setiap hari dengan kapasitas yang bisa ditampung sekitar 75-80 orang saja.

Udah siap-siap pengen liburan? Yuk, mulai bikin rencana liburan long weekend ini dan sembuhkan rasa penatmu dengan menikmati tempat-tempat wisata ini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami