Jadinya Akan Mengerikan, Paus Fransiskus Serukan agar Hindari Perang dengan Korea Utara
Sumber: CNN.com

Internasional / 7 May 2017

Kalangan Sendiri

Jadinya Akan Mengerikan, Paus Fransiskus Serukan agar Hindari Perang dengan Korea Utara

Budhi Marpaung Official Writer
2168

Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus memperingatkan akan adanya potensi "sebagian besar umat manusia" yang dapat lenyap dalam konflik nuklir dengan Korea Utara. Hal ini dapat diketahui dari retorika-retorika yang disampaikan oleh Kim Jong Un yang menurut Paus membuat situasi semakin hari kian memanas.

"Ini sedikit demi sedikit namun potongannya semakin besar, dan terkonsentrasi di tempat yang sudah panas," kata Fransiskus kepada wartawan saat dia kembali ke Italia dari Mesir, Sabtu (29/4).

"Perang yang terjadi hari ini akan menghancurkan lebih luas, saya tidak akan mengatakan setengah dari kemanusiaan, tetapi sebagian besar kemanusiaan dan kebudayaan, akan menjadi mengerikan, saya rasa umat manusia saat ini tidak dapat menanggungnya."

Sang pemimpin Gereja Katolik Roma itu pun mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa dan perantara pihak ketiga untuk menemukan "solusi melalui cara diplomatik" dan menghindari perang dengan Korea Utara, yang telah melakukan beberapa uji coba rudal selama beberapa bulan terakhir.

Sumber : christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami