Harmonis dan Bahagia, Wapres AS Mike Pence dan Istri Terapkan Prinsip Pernikahan Ini
Sumber: The Indianapolis Star

Marriage / 3 May 2017

Kalangan Sendiri

Harmonis dan Bahagia, Wapres AS Mike Pence dan Istri Terapkan Prinsip Pernikahan Ini

Lori Official Writer
6502

Beberapa waktu lalu Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence santer diberitakan soal pernyataannya tidak akan menghadiri acara atau makan bersama dengan wanita lain, kecuali isterinya. Pasangan yang sudah menikah selama 37 tahun ini memang diketahui adalah pasangan yang sangat akrab. Karena bagi Pence, sang istri adalah orang kepercayaannya.

Menurut sekretaris pers Mike Pence, Mary Vought menjelaskan tentang posisi Karen Pence dalam hidup Wapres AS tersebut. Karen Pence, katanya, adalah seorang pendoa bagi sang suami. Keyakinan yang mereka anut sebagai pasangan Kristen diyakini berpengaruh kuat dalam hubungan mereka dan juga sikap tegas Pence menolak makan malam bersama wanita lain. Meskipun banyak orang yang mengejek prinsip tersebut, tapi itulah komitmen Pence untuk menjaga hubungannya dengan sang istri Karen.

Selain prinsip itu, Pence juga punya sisi lain yang membuatnya menjadi suami yang sangat mempesona yaitu cara lembut Pence memandang istrinya. Banyak wanita yang tentu saja menginginkan hal ini ada dalam diri pasangannya. Tapi tentu saja itu tidak didapatkan begitu saja karena hal itu bisa muncul kalau suami istri saling bekerja sama, saling mendedikasikan diri dan hidup dalam kedisiplinan.

Mungkin kamu bertanya-tanya apa rahasia kehidupan pernikahan bahagia dan harmonis Mike dan Karen Pence? Beberapa prinsip ini yang mereka terapkan bersama:

1. Jangan berbagi keintiman dengan orang lain yang bukan pasangan

Hal ini meliputi kebiasaan untuk tidak mengeluh tentang hubungan mereka kepada rekan, teman atau anggota keluarga. Sebab membagikan kondisi hubungan pernikahanmu kepada orang lain hanya akan merusak pandangan orang lain tentang pasanganmu.

2. Menolak untuk berduaan dengan lawan jenis lainnya

Hal ini penting untuk diperhatikan oleh semua pasangan menikah, khususnya para suami. Ada baiknya memang bagi pasangan menikah untuk tidak berduaan dengan lawan jenis atau yang bukan pasangannya, terutama di luar jam kerja. Jagalah supaya pintu kantor tetap terbuka, jika memang sedang di kantor bersama lawan jenis. Hal ini menjaga supaya orang lain salah paham atau menuduh adanya perselingkuhan. Tentu saja hal ini juga berlaku bagi kaum wanita.

3. Terbuka tentang semua hal dengan pasangan

Kalau memang tidak ada yang perlu disembunyikan, maka tidak ada alasan untuk membatasi akses ke media eletronik pasangan, seperti ponsel, email, atau media sosial.

Pernikahan itu adalah sesuatu yang sangat sakral. Karena ini adalah hubungan yang sudah dipersatukan oleh Tuhan. Jangan pernah menganggap enteng sebuah pernikahan. Karena itu, setiap pasangan perlu memasang perlindungan untuk melindungi hubungan dari perselingkuhan yang berujung pada ketidakharmonisan. 

Sumber : Lifezette.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami