Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
770


Baru-baru ini pemerintah Denmark mengumumkan larangan masuk para pemuka agama ke negaranya, baik Kristen maupun Islam. Apa sebabnya? Menurut pernyataan pemerintah Denmark, mereka hanya melarang para pemuka agama yang pernah tersangkut kasus seperti menyebarkan kebencian melalui ceramahnya dan menimbulkan ancaman tertiban umum.

Sebagaimana diketahui, terdapat lima ulama dan satu pendeta Amerika yang dilarang masuk Denmark. Kelima ulama itu diantaranya Kamal El-Mekki dari Amerika Serikat, ulama warga Kanada kelahiran Jamaika yang bermukim di Qatar Bilal Philips, Mohamad al-Arifi dan Salman al-Ouda dari Arab Saudi, serta Mohammad Rateb al-Nabulsi dari Suriah. Sementara satu orang lainnya bernama Terry Jones, seorang pendeta Kristen Injili yang terlibat kasus ancaman pembakaran Al-Quran pada tahun 2010 silam.

Pemerintah Denmark mengaku melakukan peraturan ketat terkait hal ini karena semakin meningkatnya tindakan kekerasan atas nama agama sejak setahun lalu. Kondisi ini mulai muncul ketika sebuah surat kabar Denmark menerbitkan kartun yang berisi olokan terhadap Nabi Muhammad. Sentiman agama ini semakin sengit sejak timbulnya ancaman kekerasan maut di Eropa, termasuk di Denmark. Begitu pula dengan gelombang imigrasi dari Timur Tengah yang mayoritas adalah umat Muslim.

Peraturan ini telah disahkan oleh perundang-undangan pada tahun 2016. Di dalamnya dituliskan soal persetujuan pemerintah menerapkan larangan kunjungan pemuka agama bermasalah dari luar negeri.

“Pemerintah tidak akan membiarkan para penceramah penyebar kebencian itu datang ke Denmark dan mendakwahkan kebencian terhadap masyarakat Denmark serta mengindoktrinasi orang-orang untuk melakukan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak, menyebarkan pemahaman soal kekhalifahan (Islam), dan secara umum merusak nilai-nilai dasar kita," kata Inger Stojberg, Menteri Imigrasi dan Integrasi Denmark sebagaimana dikutip Reuters, Rabu 3 Mei 2017.

Stojberg memang tidak menjelaskan apakah pemuka agama yang dilarang tersebut memang sudah pernah datang ke Denmark. Tapi tampaknya undang-undang itu diterapkan terhadap mereka yang kemungkinan akan datang ke Denmark.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

opo lesar makatempuge 23 September 2017 - 10:47:34

keberuntungan di tahun 2017

0 Answer

Irvan Dwitanto 23 September 2017 - 06:31:01

Jelaskan langkah-langkah membuat cerita fantasi ba.. more..

0 Answer

Prily Zusena Sebayang 22 September 2017 - 23:12:04

Bagaimana mendengar suara Tuhan

1 Answer


Baginda Bonifasius Hasibuan 23 September 2017 - 02:11:59
Saya mohon kpd saudara² seiman di dalam Tuhan Yes... more..

Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

Banner Mitra Week  3


7306

Line Jawaban