Share this article :

Diserang di Depan Gereja, Dua Jemaat Muda ‘Hillsong Church’ dan Satpam Alami Luka-luka

 Mon May 1st, 2017
 614

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Diserang di Depan Gereja, Dua Jemaat Muda ‘Hillsong Church’ dan Satpam Alami Luka-luka Sumber : Daily Telegraph

Dua jemaat muda Hillsong Church Sidney dan seorang satpam dikabarkan terluka akibat serangan tiba-tiba dari sekelompok orang yang tak dikenal tepat di depan gereja di Danks Street dan Morehead Street di Waterloo, Sidney pada Jumat (28/4 lalu ) pukul 9.45 malam.

Peristiwa ini terjadi setelah pelaku mulai beradu argumen dengan mereka. Hingga akhirnya kekerasan tak terelakkan lagi.  Satpam gereja, Ashil Nada (33) yang berusaha melerai dan melindungi para pemuda gereja yang menjadi sasaran tindak kekerasan dari para pelaku tersebut akhirnya menjadi korban pemukulan di bagian kepala hingga tak sadarkan diri.

Kepada media 7 News, pemimpin pujian Caleb Matenga, menjelaskan peristiwa penyerangan itu terjadi ketika dirinya tengah menunggu tiga teman lain untuk dijemput di depan kampus gereja. Dan tiba-tiba sekelompok pemuda yang tak dikenal tersebut tiba-tiba menyerang mereka. Akibat serangan, dua diantaranya kena pukulan di wajah.  

Pendeta Hillsong, Christian Jeyaratnam, meyakini bahwa serangan itu hanya semacam perkelahian saja dan bukan serangan yang didasarkan oleh sentimen agama. Sementara itu dia menyampaikan bahwa pihak gereja mendoakan supaya satpam Nada segera sembuh. “Dia adalah orang yang benar-benar hebat dan telah menjabat sebagai bagian dari tim keamanan di sini selama bertahun-tahun…dan pikiran kami benar-benar bersama dia,” ucap Jeyaratman.

Meski begitu, dia menyayangkan peristiwa tersebut. Dia juga mengatakan bahwa setiap siswa memang memiliki masalah di masa lalunya tapi kampus telah memberikan pengamanan akan hal itu kepada semua siswa. Sementara menurut orang-orang di sekitar gereja, perkelahian sudah sering terjadi disela-sela layanan mingguan yang digelar di kampus tersebut. Mereka mengaku perkelahian bahkan sampai tumpah hingga kejalanan.

Sementara hingga saat ini, polisi masih terus mencari para pelaku penyerangan tersebut.

Sumber : Christiantoday.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Penangkal Rasa Takut
Penangkal Rasa Takut
Pernahkah Anda mengalami situasi ini? Ketika Anda sedang melihat isi dompet atau rekening tabungan A...