Ini yang Dilakukan Jemaat City Harvest Church Setelah Para Pemimpin Gerejanya Menjalani Hukuman
Sumber: Beginning And End

Internasional / 28 April 2017

Kalangan Sendiri

Ini yang Dilakukan Jemaat City Harvest Church Setelah Para Pemimpin Gerejanya Menjalani Hukuman

Lori Contributor
8443

Jemaat City Harvest Church (CHC) yang berbasis di Singapura berdiri bersama dalam menghadapi masalah yang melibatkan para pemimpin gereja, termasuk pendeta gereja Kong Hee. Mereka berjanji akan terus berdiri menjalankan keberlangsungan pelayanan gereja setelah berdiri sejak 27 tahun yang lalu.

Sebagaimana diketahui, beberapa pendeta senior seperti Kong Hee, Tan Ye Pneg, mantan manajer keuangan Serina Wee dan Sharon Tan serta mantan anggota dewan John Lam sudah mulai menjalani hukuman di penjara Changi. Mereka dijatuhi hukuman karena terbukti menyalahgunakan dana gereja tersebut.

Terkait kasus yang menimpa para pemimpin gereja ini, jemaat CHC berjanji untuk terus mendoakan para pemimpin tersebut. Mereka bahkan mengaku tak melupakan segala hal baik yang sudah mereka lakukan.

Seorang pengusaha bernama Teo Hsin Yi mengaku bahwa kondisi CHC memang terbilang sulit selama tujuh tahun belakangan ini. Tapi, dia tetap memilih akan mengenang kebaikan para pendeta gereja itu kepada dirinya selama ini.

Sejak tak lagi aktif, pemimpin baru CHC terus bekerja keras untuk memperbaiki tata kelola dan proses berjalannya pelayanan. Meskipun tak dimungkiri sebagian dari jemaat gereja merasa berang dengan kelakuan para pendetanya itu. Sementara jemaat yang memilih bertahan berusaha kembali untuk dirangkul.

? ?Kasus yang terjadi selama tujuh tahun itu mungkin merupakan peristiwa paling traumatis yang dialami gereja secara menyeluruh,” ucap Sharmaie Loh, seorang ahli klinis psikolog.

Loh menyampaikan, itu adalah musim yang begitu sulit dan menyakitkan bagi semua jemaat gereja. Tapi dia berdoa supaya Tuhan menyembuhkan luka-luka itu dan semua jemaat mengalami rekonsiliasi. “Aku juga berdoa supaya gereja berpaling kepada Tuhan dan memegang teguh visi yang sudah Tuhan berikan kepada kami, untuk menghadirkan kebangunan rohani bagi bangsa-bangsa dan memuridkan banyak orang, mengajarkan mereka hidup mematuhi Perintah Allah, Amanat Agung dan Amanat Budaya,” terangnya.

Sementara jemaat lain yang bernama Foo Chay Yeow menyampaikan bahwa saat-saat sulit yang dihadapi CHC saat ini telah membentuk mereka menjadi orang-orang Kristen yang lebih kuat dan mendapatkan pelajaran paling penting. Karena itu, mereka akan terus belajar dari firman Tuhan dan berdiri bersatu dalam kasih.

Sumber : Christiantoday.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami