Share this article :

Jelang Pilkada Jabar Ridwan Kamil Pun Diserang Dengan Isu Agama

 Wed April 26th, 2017
 1701

Artikel ini ditulis oleh :

Puji Astuti

Official Writer
 

Jelang Pilkada Jabar Ridwan Kamil Pun Diserang Dengan Isu Agama Sumber : Tempo.co

Jelang berlangsungnya pilkada Jawa Barat, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diterpa oleh isu berbau SARA. Tersebar berita di sosial media bahwa selama menjabat ia telah menerbitkan 300 surat izin pembangunan rumah ibadah nonmuslim. Namun dengan tegas hal itu ditepis olehnya. 

"Itu fitnah!" demikian ungkap Kang Emil, demikian sapaan akrabnya. 

Ridwan Kamil menepis isu yang beredar tersebut dengan memberi sanggahan setelah ia selesai menghadiri deklarasi dukungan pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur Jawa Barat oleh Komunitas Pesantren se-Jawa Barat, di Pesantren Pagelaran 3 Kecamatan Cisalak, Subang, Minggu (23/4/2017) lalu. 

Ia menyatakan bahwa 300 izin rumah ibadah yang ada di Kota Bandung itu terhitung sejak jaman Belanda hingga ia memerintah selama empat tahun ini. 

"Kalau masa kepemimpinan saya, baru mengeluarkan 10 izin, 5 untuk masjid, tiga gereja dan dua wihara," demikian ungkap Emil. 

Ia mengungkapkan bahwa telah lelah melayani semua fitnah yang tersebar luas di sosial media, untuk itu ia meminta bantuan para wartawan untuk menyampaikan kesaksiannya tersebut. 

Ridwan Kamil merasa bahwa dirinya tidak bisa tinggal diam seperti dulu sewaktu mencalonkan diri sebagai wali kota, sebab serangan terhadap dirinya, keluarga dan jabatannya semakin besar. 

"Tidak seperti saat pencalonan Wali Kota Bandung, isu miring apalagi fitnah itu kecil sekali bahkan nyaris tidak ada dan tidak harus membantahnya,"  demikian tegasnya. 

Politik itu kejam, hal ini bukan lagi rahasia. Namun yang disayangkan akhir-akhir ini banyak politisi banyak dijegal dengan isu agama yang seharusnya merupakan sesuatu yang sakral. Tetapi demi kepentingan kelompok dan pribadi, tak jarang orang menghalalkan segala cara. Mari berdoa agar bangkit politisi-politisi yang jujur, bersih dan beretika sehingga mereka bisa menjadi teladan dan mengubah budaya berpolitik di Indonesia menjadi semakin sehat dan juga positif. 

Sumber : Tempo.co

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Penangkal Rasa Takut
Penangkal Rasa Takut
Pernahkah Anda mengalami situasi ini? Ketika Anda sedang melihat isi dompet atau rekening tabungan A...