Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

bagusp

Official Writer
2563


Kenal dengan seseorang, kayaknya dia anaknya baik dan perhatian. Mulai deh sesi chat via wa, bbm, sms, facebook dan lain-lain, sekedar tanya kabar udah makan belum, akhirnya telponan dan janjian nge-date alias jalan-jalan bareng.

Tapi habis nge-date kok dia jadi ngilang perlahan ya, jarang nge-chat, jarang nelpon dan akhirnya sama sekali ngga ada kontak. Kalo dihubungi duluan juga balesnya singkat-singkat.

Hhmm ?? ada apa ya, Yuk kita lihat beberapa kesalahan di kencan pertama yang seringkali tidak disadari tapi bikin si dia kabur.


Jaim sih boleh, tapi jangan terlalu juga.

Namanya juga belum kenal deket, jadi masih malu-malu dan jaga image biar ngga dikira terlalu nafsu pedekate. Tapi kalau terlalu jaim yang terjadi kamu jadi terlihat sok penting dan sok artis yang semuanya jadi ngga natural. Padahal kencan pertama ini harusnya senyaman dan senatural mungkin biar ngalir dan enak ngobrolnya. Justru disitulah si gebetan ngelihat kamu orangnya asik apa nggak.


Sok sibuk pegang hape melulu

Ini kesalahan yang seringkali terjadi. Mungkin karena kikuk atau malu kamu alih-alih ngajak ngobrol malah sibuk pegang hape, atau pura-pura sibuk mainin hape. Jika kamu ngelakuin hal itu, bukannya suasana jadi asik, justru malah makin canggung. Dia akan ngerasa bahwa kamu ngga tertarik dengan dia, pembicaraannya garing dan ujung-ujungnya dia akan merasa bahwa kencan ini gagal.

Padahal mungkin sebenarnya kamu cuma malu aja. Nah, daripada sibuk mainin hape nggak jelas, lebih baik cobalah banyak bertanya mengenai kegiatannya atau hobinya, dijamin deh akan jadi pembicaraan yang asyik.


Nggak nyambung kalau diajak ngobrol

Biasanya cowok akan lebih sreg kalau gebetannya bisa ngerti dan nyambung kalau diajak ngobrol ngalor ngidul, apalagi dengan topik yang baru dan hangat terjadi. Tapi kalau kamu ngga ngerti juga, mending jangan sok tahu deh, itu bikin ilfil Nah kalau situasinya kayak gitu bilang aja, “Wah sorry gw belum update tentang hal itu, gimana tuh ceritain dong.”


Banyak ngeluh dan cemberut

Namanya kencan pertama biasanya ngga sesuai dengan harapan. Entah tiba-tiba hujan, jalanan macet, atau baju ketumpahan saos yang bikin bête dan kesel banget. Nah kalau kamu langsung ngeluh dan ngomel, maka itu akan jadi nilai minus buat gebetan kamu. Sebaliknya anggap asik aja dan jangan terlalu diambil hati. Justru kalau kamu santai dan rileks, itu akan membuat sang gebetan kagum.


Kurang apresiasi sesudah kencan

Ini yang biasanya kelupaan. Sesudah dia nganter kamu pulang ke rumah, atau kamu abis nganterin dia ke rumah atau kosannya, kirimilah pesan singkat yang berisi ucapan terimakasih. Sederhana dan nggak usah lebay, cukup bilang aja, “ Hai, thanks to today ya, it was fun and I am happy.”

Meskipun sederhana, tapi itu sangat powerful, menimbulkan rasa percaya diri buat yang menerima dan bikin suasana jadi hangat dan kemungkinan untuk kalian bisa lanjut lagi di kencan berikutnya sangat besar.

Yuk dipraktekan dan lihat hasilnya.



Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

opo lesar makatempuge 23 September 2017 - 10:47:34

keberuntungan di tahun 2017

0 Answer

Irvan Dwitanto 23 September 2017 - 06:31:01

Jelaskan langkah-langkah membuat cerita fantasi ba.. more..

0 Answer

Prily Zusena Sebayang 22 September 2017 - 23:12:04

Bagaimana mendengar suara Tuhan

1 Answer


Baginda Bonifasius Hasibuan 23 September 2017 - 02:11:59
Saya mohon kpd saudara² seiman di dalam Tuhan Yes... more..

Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

Banner Mitra Week  3


7306

advertise with us