Kelompok Ateis Bergirang, Plakat Doa di Kantor Kepolisian Akhirnya Diturunkan
Sumber: cbn.com

Internasional / 21 April 2017

Kalangan Sendiri

Kelompok Ateis Bergirang, Plakat Doa di Kantor Kepolisian Akhirnya Diturunkan

Budhi Marpaung Official Writer
3780

Salah satu organisasi ateis di Amerika Serikat mengumumkan kemenangan setelah kantor kepolisian Wisconsin menurunkan plakat doa yang berisikan permohonan kepada Tuhan agar membantu setiap aparat berwajib menjaga keamanan. Menurut pihak organisasi, plakat yang tertera di kantor kepolisian itu telah melanggar ketentuan pemisahan gereja dan negara.

Organisasi nirlaba yang bernama The Freedom From Religion Foundation mengaku telah mengirimkan surat protes pada 19 Januari lalu kepada pimpinan Kepolisian Onalaska, Jeffrey Trotnic. Mereka menyatakan "Doa Petugas Polisi," itu inkonstitusional.

Dalam surat kepada Trotnic, The Freedom From Religion Foundation mengatakan bahwa pihaknya menerima pengaduan dari seorang penduduk yang mengeluhkan atas adanya pesan terkait salah satu agama tersebut dan meminta agar pihak berotoritas di kantor polisi "harus menghapus" tanda yang terdapat di gedung mereka tersebut.

Surat tanggapan pun dikirimkan pada 13 April lalu oleh pimpinan Kepolisian Onalaska kepada The Freedom From Religion Foundation. Di sana dituliskan oleh Trotnic bahwa plakat doa yang dimaksudkan telah dihapus dari dalam kantor dinas kepolisian di Onalaska, Wisconsin.

Terhadap apa yang dilakukan oleh pimpinan kepolisian Onalaska, presiden direktur The Freedom From Religion Foundation, Annie Laurie Gaylor, memuji keputusan yang diambil oleh Trotnic.

"Kami akan menganggapnya sebagai kemenangan bagi Konstitusi," ujar Annie Laurie Gaylor. "Orang-orang yang tidak percaya di Onalaska sekarang akan merasa sepenuhnya disertakan, karena mereka sudah seharusnya berada di dalam keadaan sekuler kita (seperti sekarang ini)."

Adapun bunyi plakat doa yang dipampang di kantor Kepolisian Onalaska adalah sebagai berikut:

Doa Seorang Aparat Kepolisian

Tuhan, aku minta kepada-Mu untuk bersamaku dengan cara yang sangat istimewa / Selagi aku menghadapi tantangan yang harus dihadapi setiap harinya

Tolong berikanku belas kasihan untuk orang-orang yang tidak bersalah yang aku lihat / Bantu aku untuk melindungi dan melayani orang-orang yang bergantung kepadaku

Dan ketika tugas memanggil bahaya berjalan dekat di sisi saya / Tanamkan di dalamku keberanian yang besar dan menjadi kekuatan, pemanduku

Dan kemanapun aku dipanggil, aku akan bersyukur / Karena Engkau menjadi tamu tak terlihat yang berjalan di sisiku.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami