Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
870


Tampil anggun, bugar dan memesona di hari pernikahan bisa jadi keinginan semua pengantin. Jadi untuk tampil sedemikian, diet pun harus dijalani setidaknya sebulan sebelum pernikahan. Tapi menurut kamu seberapa perlu sih menjalani diet sebelum pernikahan?

Pernikahan adalah fase baru dalam menjalani gaya hidup yang baru. Penting sekali memang bagi kedua mempelai untuk memperhatikan kesehatan mereka, khususnya bagi pengantin wanita. “Setiap pengantin wanita tentu menyadari bahwa dirinya akan menjadi sorotan utama di hari besar mereka. Setiap langkah dan gerakan mereka akan tertangkap kamera dan diabadikan, jadi mereka tentu saja ingin terlihat sesempurna mungkin,” ucap Robyn Flipse, seorang ahli nutrisi sekaligus pengarang buku ‘The Wedding Dress Diet’.

Karena itulah berdiet dianggap menjadi jalan untuk mencapai penampilan maksimal di hari pernikahan. Tapi perlu dipahami kalau menjalankan diet juga nggak harus menyakiti diri sendiri dan merusak kesehatan. Diet pada prinsipnya adalah pengaturan pola makan dan pemilihan bahan makanan yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Sebelum seseorang berdiet, termasuk jelang pernikahan, hal yang perlu dilakukan adalah mengatur asupan makanan.

Seorang ahli make-up dan designer pakaian asal India, Dr. Shikha Sharma menegaskan bahwa diet yang memang harus dijalankan kedua mempelai adalah dengan pengaturan asupan makanan sehat untuk kulit, rambut, dan perut.  

Untuk kesehatan kulit, pengantin dianjurkan untuk memenuhi cairan tubuh dengan mengkonsumsi air putih, jus, teh dan kopi bebas kafein. Atau hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi sup. Hal ini berfungsi untuk membuat kulit tampak lebih sehat dan mulur.

Selain itu, pengantin juga perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung glisemik rendah untuk mencegah timbulnya jerawat. Sebisa mungkin hindari gula, pati, kentang dan makanan pencuci mulut. Pengantin juga disarankan untuk mengkonsumsi banyak zat antioksidan. Makanlah banyak buah dan sayuran, kacang-kacangan dan teh hijau. Lemak sehat juga merupakan bagian penting dari diet untuk menghasilkan kulit yang indah. Konsumsilah banyak zat yang mengandung lemak omega-3 yang bersumber dari salmon, sayuran hijau dan biji rami.

Untuk kesehatan rambut, Dr. Shikha Sharma memberikan solusi sederhana yaitu dengan mencukupi protein dalam tubuh. Konsumsilah makanan seperti daging, unggas, ikan, telur dan produk sdari susu berprotein tinggi. Bagi pengantin yang vegetarian bisa mendapatkan protein dari sumber tanaman seperti kedelai, biji-bijian dan kacang-kacangan, sayur berdaun hijau gelap, wortel, labu, brokoli, dan ubi jalar.

Dan untuk menurunkan lemak di perut, Dr Sikha Sharma juga punya jurusnya. Dia menjelaskan, untuk kasus yang satu ini pengantin penting melakukan diet selama tiga bulan sebelumnya. Salah satu pola diet yang dianjurkan adalah dengan mengatur pola makan yang berguna untuk menurunkan lemak perut. Makanlah setidaknya dua buah sebagai pengganti makanan utama setiap hari. Dan saat lapar melanda, calon pengantin bisa mengkonsumsi makanan ringan yang sehat. Jangan lupa untuk mengambil waktu olahraga juga untuk tetap menjaga kebugaran tubuh.

Selain menghasilkan penampilan yang anggun dan menawan, diet sebelum hari pernikahan ternyata menjadi cara yang tepat untuk mengatur sistem pencernaan yang baik sehingga usus bisa menganangi sindrom stress selama persiapan pernikahan.

Makanan seperti Yogurt dan Buttermilk yang kaya probiotik yang berfungsi untuk menjaga kesehatan usus. Tak kalah pentingnya adalah mengatur pola tidur yang baik. Cobalah tidur yang cukup, berolahraga, dan berpuasa setidaknya sekali seminggu saja.

Dengan menerapkan pola diet seperti di atas, calon pengantin bisa lebih rileks dan bugar hingga menjelang hari bahagianya.

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer

Michael Owen James Mayau 15 December 2017 - 21:10:48

shalom... salam damai bagi kita semua... mohon did.. more..

0 Answer

Michael Owen James Mayau 15 December 2017 - 21:06:49

PRAYER

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us