Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

bagusp

Official Writer
5796


Jika kamu sudah lahir baru, terima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, namun kemudian jatuh lagi didalam dosa, hal tersebut TIDAK membuat kamu kehilangan keselamatan.

Saat kita lahir baru, kita menjadi anggota keluarga kerajaan Allah. Kita “diadopsi” menjadi anak Tuhan. Jika kita mempunyai anak, kita pasti tahu bahwa anak kita akan melakukan beberapa kesalahan yang membuat kita berduka. Bahkan tidak jarang kenakalan dan kesalahan tersebut fatal. Namun apakah kita akan menendang anak kita ke jalan dan bilang bahwa dia bukan lagi anak kita?

Jika orang tua dibumi tidak melakukan hal tersebut, demikian juga dengan bapa di sorga. Tapi sama dengan sebuah keluarga, bukankah kamu juga dituntut untuk menjadi dewasa, mengerti mana yang baik dan buruk dan menjaga martabat keluarga?

Sama seperti kita melakukannya bukan untuk diberi makan oleh orang tua kita, tapi kita berusaha menjaga martabat keluarga dan tidak membuat malu orang tua, karena kita MENGASIHI mereka.

Itulah yang Tuhan inginkan. Dia ingin kita tidak berdosa lagi karena kita mengasihi Tuhan bukan karena takut masuk neraka dan tidak diberkati.


Dosa membuat hilang sukacita

Hal yang akan terjadi jika kita berbuat dosa adalah kita akan kehilangan sukacita. Sukacita adalah habitat alami dari sorga, di sorga hanya ada sukacita dan kegembiraan. 

1 Yohanes 1:9 menyatakan, Jika kita mengaku dosa kita , maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala pelanggaran

Tuhan itu sangat mengasihi kita dan ingin kita hidup dalam sukacita dan kegembiraan penuh. Karena itu Tuhan ingin saat kita jatuh dalam dosa, kita segera datang pada Tuhan dan meminta ampun kepadanya. Dia akan mengampuni kita dan menyucikan kita kembali oleh darahnya.

Ketika Daud jatuh dalam perzinahan dengan Batsyeba, maka dia kehilangan sukacita keselamatan. Dia menulis dalam Mazmur 51, Bangkitkanlah kembali padaku kegirangan karena selamat yang dari pada-Mu,  Jelas bahwa Daud kehilangan sukacita, dan tidak ingin kehilangan Roh Kudus akibat dari dosanya.


Tuhan tidak menghilangkan akibat dosa

Saat kita berbuat dosa, Tuhan tidak menghilangkan akibat dosa tersebut, meskipun Dia mengampuni dosa kita. Jika kita berzinah kemudian terjadi kehamilan, maka meskipun Tuhan mengampuni dosa kita, tapi akibat dari dosa tersebut masih akan terus kita tanggung, meskipun Tuhan akan memberikan kekuatan.

Saat Daud jatuh dalam dosa dengan Batsyeba, dia harus menanggung akibatnya yaitu terjadi perpecahan dalam rumah tangganya oleh pedang.

Marilah kita semua bertumbuh dalam kasih kita akan Tuhan sehingga kita tidak berbuat dosa karena kita mengasihi Tuhan bukan takut karena hukumannya.


cbn.com/Pat Robertson


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

0 Answer

Basaria Sitohang 22 October 2017 - 01:40:48

bagaimana mengenal diri sendiri

0 Answer

RayaNP 21 October 2017 - 10:59:27

Tentukan unsur unsur intrinsik teks drama

0 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7314

advertise with us