Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
16977


Violet Mosse-Brown, yang dikenal sebagai 'Bibi V', kini telah dinyatakan sebagai orang tertua di dunia.

Lahir pada 10 Maret 1900, perempuan asal Jamaika berusia 117 tahun tersebut mengatakan bahwa iman Kristennya adalah rahasia umurnya yang panjang.

"Puji Tuhan atas apa yang telah diberikannya kepada saya. Inilah yang Tuhan berikan kepada saya, jadi saya harus mengambilnya, umur yang panjang," ujar Brown seperti dikutip cbn com.

Brown mengatakan bahwa dirinya telah melakukan hampir semua hal di gereja. Bahkan seluruh waktunya dihabiskannya di gereja.

Menurut Violet Mosse Foundation, Brown dibesarkan dalam iman Kristen. Dia dibaptis lebih dari 100 tahun yang lalu tepatnya pada usia 13 tahun di Gereja Baptis Trittonville di distrik Duanvale, Trelawny.

Brown mengaku sangat menyukai salah satu ayat di Alkitab yang mengatakan "hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu."

Perempuan satu abad tersebut baru-baru ini menerima kehormatan dari salah satu gereja Baptis di Jamaika, atas dedikasi yang ditunjukkannya selama bertahun-tahun di dalam pelayanan anak-anak dan musik.

"Sang tamu kehormatan dipuji dan disebut sebagai orang yang memiliki karakter teladan dan seorang hamba Tuhan yang setia, berdedikasi dan dapat dipercaya, yang melayani gerejanya lebih dari 80 tahun dalam berbagai kapasitas," demikian tulis reporter The Jamaica Baptist.

Dalam tulisan yang sama, Brown juga dipuji sebagai seorang mentor, sejarawan, pendisiplin, wanita bisnis, aktivis gereja dan pemimpin masyarakat yang luar biasa.

Pada Sabtu lalu, Perdana Menteri Jamaika Andrew Holness memberikan ucapan selamatnya kepada Brown:

“Perempuan tertua di dunia adalah seorang warga Jamaika Violet Brown, yang lahir pada 10 Maret 1900. Selamat Violet,” demikian kicau Holness pada akun twitternya @AndrewHolnessJM.

Pada usia 117 tahun, Brown masih bisa duduk sendiri,   berjalan dalam jarak jauh, serta menanggapi pertanyaan tentang kehidupan dan keluarganya.

Sementara itu, putra sulung Brown kini berusia 97 tahun, yang mungkin bisa menjadikannya orang tertua di dunia dengan orang tua yang juga masih hidup.

Memang tidak pernah salah apa yang tertulis di Alkitab. Puji Tuhan!

Sumber : cbn.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rony Asriwandi 25 May 2018 - 20:44:12

Salam..saya zarqani di panggil rizal...sy asli ber.. more..

2 Answer

inra rindi 24 May 2018 - 14:30:22

Kepercayaan

0 Answer

Helenabrookenangel 24 May 2018 - 05:46:17

Masalah di link komentar FB?by:M:IT$05*[email protected],,

1 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7429

IMAGO