Share this article :

Prof. Samuel Tirtamihardja, Pendidik yang Siaran di Radio dan Pernah Bikin Orang Nangis

 Thu April 20th, 2017
 2094

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Prof. Samuel Tirtamihardja, Pendidik yang Siaran di Radio dan Pernah Bikin Orang Nangis Sumber : Jawaban.com
Play Video
oigXE-2b8ww

Lulus teknik elektro dan meraih gelar professor, tak menghentikan pria bernama Samuel Tirtamihardja meraih mimpinya mendirikan sebuah media pemberitaan radio. Passion nya yang kuat tehradap media menghantarkan Prof. Samuel sukses mendirikan Yayasan Siaran Kristen Indonesia (YASKI) dan radio Heartline FM yang masih terus beroperasi sampai sekarang.

Kenapa passion terhadap media radio dan bukan televisi atau cetak? Dibanding dengan media cetak atau televisi, Prof. Samuel mengaku lebih memilih radio karena jangkauannya yang lebih luas dibanding media lain. Uniknya, Heartline FM yang didirikannya itu sedikit berbeda dengan radio lainnya dimana kebanyakan programnya diisi dengan banyak program inspiratif.

“Radio itu kan bisa menjangkau lebih banyak, namanya media massa. Kalau cetak itu sangat terbatas. Kalau TV terlalu mahal. Jalan tengahnya radio. Isinya inspirasi aja semua. Menginspirasi orang,” kata Prof. Samuel.

Penulis dan juga pendidik ini bahkan ikut menjadi pengisi program radio yang didirikannya itu, diantaranya melalui program “Bermimpi 1 Menit” dan “Inspirasi 5 Menit”. Dan sebagai motivator dalam program tersebut, Prof Samuel bahkan punya pengalaman unik saat siaran lewat radio. Salah satunya pernah bikin pendengarnya menangis.

“(Selama menjadi motivator) adalah beberapa (pengalaman yang nggak terlupakan), diantaranya saya ngomong, tiba-tiba dia nangis di radio. Saya baru kasih penjelasan, dia nangis. Jadi sering kali begitu di tengah siaran gitu loh. Dia nangis karena apa yang saya ngomong itu menyentuh hatinya,” terangnya.

Selain itu, kadang kala dia juga bisa dikasih hadiah oleh pendengarnya karena merasa mendapat sesuatu yang menguatkan dari motivasi yang dibagikan di radio.

Di usianya yang tak lagi muda, pria yang sudah mendedikasikan dirinya selama 40-an tahun di dunia pendidikan ini tetap saja tak berhenti bermimpi. Dia menuturkan, jika Tuhan masih memberikan kesempatan dirinya ingin sekali memiliki sebuah lembaga pendidikan yang mengajarkan soal ilmu media dan Informasi Teknologi (IT). Karena menurutnya, pendidikan adalah kunci dari kemajuan sebuah bangsa.

“Cita-cita saya yang belum tercapai, ingin mendirikan sekolah yang bisa mendidik orang yang luar biasa keluar dari sana. Kalau saya masih sampai umurnya,” tutur Prof. Samuel.

Melalui sosok Prof. Samuel lembaga-lembaga Kristen mulai menyadari kekuatan media dalam pemberitaan kebenaran firman Tuhan. Untuk itu, mari belajar menggunakan media yang kita punya untuk menjangkau banyak orang di luar sana.

Sumber : Prof. Samuel Tirtamihardja

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Harapan kebanyakan setelah pernikahan adalah kelahiran seorang anak. Namun tidak semua pasangan muda...