Demi Kebaikanmu, Pastikan Satu Hal ini ada Pada Pasangan Masa Depanmu!
Sumber: pexels.com

Single / 20 April 2017

Kalangan Sendiri

Demi Kebaikanmu, Pastikan Satu Hal ini ada Pada Pasangan Masa Depanmu!

Budhi Marpaung Official Writer
3152

Menikah adalah salah satu hal yang kamu impikan terjadi di dalam kehidupan pribadimu. Membangun rumah tangga, bahagia bersama pasangan, anak-anak, bahkan dengan cucu, cicit merupakan sesuatu yang kamu ingin segera alami. Angan-anganmu tentang kehidupan keluarga yang indah begitu kuat untuk segera diwujudkan.

Namun, ada satu persoalan yang harus dijawab, siapakah orang yang cocok untuk menemani dalam membuat keluarga yang kamu impikan-impikan tersebut? Ini bukan soal nama, tetapi sesungguhnya mengenai sosok.

Alkitab menunjukkan seperti apa orang yang tepat untuk dijadikan sebagai pasangan hidup dan inilah jawabannya:

“Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji ” (Amsal 30:31)

Memang ayat di atas ditujukan kepada kaum perempuan, tetapi bukan berarti kaum pria tidak termasuk di dalamnya. Takut akan Tuhan adalah satu kriteria yang sangat penting bagi siapapun yang ingin masuk ke dalam mahligai rumah tangga.

Di dalam takut akan Tuhan terdapat semua yang dicari oleh calon suami/ calon istri di dunia yakni adanya kasih, tanggung jawab, dan segala hal baik lainnya. Ini mencakup semua sisi dari manusia yakni jasmani dan juga rohani.

Jangan berharap kamu akan bisa bahagia dengan orang yang tidak mengasihi Tuhan. Walaupun pada faktanya, sepertinya pasangan yang tidak seimbang (yang satu mengasihi Tuhan, yang satu tidak) baik-baik saja. Namun, sesungguhnya itu tidak benar-benar baik.

Percayalah, walaupun di dalam rumah tangga tetap akan menemui tantangan, rintangan, masalah demi masalah, tetapi kehidupan bersama dengan orang yang takut akan Tuhan itu lebih menyenangkan.

Beribadah bersama-sama, mempraktikkan iman dan ajaran Kristus, dan menggenapi visi dari Tuhan sebagai satu keluarga adalah hal yang tidak akan bisa kamu alami jika pasanganmu bukanlah orang beriman.

Pernikahan bukanlah untuk coba-coba. Jadi tetapkan hati memilih pasangan hidup yang takut akan Tuhan karena inilah opsi yang paling terbaik bagi dirimu.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami