Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
1162


Jelang Pilkada DKI Jakarta putaran ke dua pada Rabu (19/4/2017) nanti, sejumlah tokoh agama berkumpul dan membuat pernyataan sikap bersama di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Senin (17/4/2017) lalu. Apa yang dilakukan oleh para tokoh agama ini, menurut Said Aqil merupakan upaya mewujudkan masyarakat yang damai dan aman. 

"Tidak ada kepentingan politik apapun yang berkumpul di sini. Kepentingannya cuma satu, menyelamatkan dan mewujudkan kedamaian di Indonesia," demikian tegasnya. 

Pada kesempatan itu, Ketua Konfrensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Inatius Suhayo meminta agar masyarakat tetap tenang, tidak perlu takut dan berpikir jernih sebab pemerintah melakukan segala upaya untuk menyukseskan Pilkada DKI nanti. 

"Tetap bersikap tenang, tidak takut, dan berpikir jernih dalam menyikapi keadaan. Kita wajib mendukung segala upaya pemerintah untuk mensukseskan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua serta menjaga keamanan dan kedamaian demi keutuhan NKRI," demikian himbauan dari Ignatius. 

Himbauan serupa juga disampaikan oleh Ketua Umum Niciren Syosyu Indonesia (NSI) Maha Pandita Utama Suhadi Sendjaja dan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Uung Sendana.

"Diharapkan hasil Pilkada nanti bisa memberi makna positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," demikian ungkap Suhadi. 

"Mari kita semua menjaga dan menjamin masa tenang yang sedang berlangsung seraya menghindari berbagai bentuk intimidasi serta politisasi agama," ajak Uung Sendana. 

Dalam pertemuan itu hadir pula Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Henriette T. Hutabarat-Lembang yang mengajak seluruh umat beragama yang memiliki hak pilih menggunakan hak pilihnya. 

"Mengingat pentingnya Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2 untuk masa depan bangsa, maka kami juga mengajak seluruh umat beragama menggunakan hak pilihnya," demikian ajakan yang disampaikan Henriette. 

Tak ketinggalan dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawa Tenaya   mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa untuk bangsa Indonesia dan para pemimpin. 

"Mari kita terus berdoa agar Tuhan selalu menjaga bangsa dan negara kita; agar para pemimpinnya senantiasa diberi hidayah dan terang kebijaksanaan sehingga melalui proses ini kita bersama-sama dapat maju menuju Indonesia yang semakin adil, makmur dan beradab," tutur Wisnu.

Indonesia adalah negara yang penuh kebhinekaan, untuk itu mari jaga bersama dengan saling menghormati segala perbedaan yang ada dan saling bergandeng tangan untuk membangun negeri ini bersama. Jangan biarkan pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk mengintimidasi dan menabur benih perpecahan yang dapat menghancurkan Indonesia. Buatlah pilihan berdasarkan hati nurani masing-masing, dan marilah jaga proses pilkada yang jujur, adil dan demokratis. 

Sumber : Kompas.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Zidan 20 November 2017 - 05:55:45

Apa saja yang termasuk perilaku menghardik anak ya.. more..

1 Answer

Trivandi Sipahutar 19 November 2017 - 20:54:10

Doa bagi para remaja yang terlibat sex bebas

1 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7333

advertise with us