Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
6414


Hari ini, umat Kristiani sedang merayakan Jumat Agung. Ini adalah peringatan ketika Yesus disalibkan untuk membayar hukuman atas dosa-dosa kita dan memberikan keselamatan kepada semua orang lewat kebangkitan-Nya dari kematian.

Hari ini, banyak gereja yang menggelar berbagai pelayanan atau acara untuk merayakannya. Tapi, di luar dari ceremoni yang biasa kita lakukan di gereja, apa sih yang bikin Jumat Agung ini jadi sesuatu yang baik? Kenapa pula Jumat Agung banyak disebut-sebut dengan ‘Good Friday’? Apakah kematian Yesus memang sesuatu yang baik atau malah sesuatu yang harusnya kita rayakan dengan kedukaan?

Di Jumat Agung atau ‘Good Friday’ dianggap baik karena Yesus datang memenuhi misi-Nya dan menyelesaikan-Nya dengan tuntas. Berikut beberapa hal baik yang diterjadi di Jumat Agung.

1. Setelah datang dengan mengambil rupa sebagai manusia, Yesus juga rela merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan mati di kayu salib (Filipi 2: 8).

2. Hari Jumat ini dianggap baik karena salib, Ia ditinggikan dan menerima karunia nama di atas segala nama (Filipi 2: 9).

3. Hari Jumat ini membawa sesuatu yang baik karena salib Yesus memberikan kekuatan. Supaya dalam nama-Nya semua mahluk bertekuk lutut di hadapan-Nya, di langit dan di bumi, segala lidah mengaku bahwa Yesus Kristus adalah tuhan bagi kemuliaan Allah Bapa (Filipi 2: 10-11).

4. Selain itu, Jumat itu baik karena Tuhan bekerja di dalam hidup kita. “….kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.” (Filipi 2: 12-13)

5. Jumat Agung itu baik karena hari itu telah membawa perubahan karakter atas hidup semua umat manusia. “Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia” (Filipi 2: 14-15)

Karena itulah di hari Jumat ini, kita punya alasan untuk bersukacita dalam hidup kita. Hal ini bersumber dari karya pengorbanan Yesus di kayu salib dan kebangkitan-Nya menaklukkan kematian. Tanpa salib, kita tentu saja masih akan tetap hidup dalam dosa, kita masih akan membutuhkan penyelamat, kita tidak dihakimi di dunia ini. Tapi Tuhan sangat baik, teramat baik untuk rela mati bagi kita. Karena itulah kita Jumat Agung menjadi hari spesial ketika kita menerima hadiah kekal dari Tuhan.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3: 16)

Sumber : Elevateyourmarriage.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Vin 24 November 2017 - 02:37:57

Pernikahan saya spt sudah diujung tanduk..saya sud.. more..

1 Answer

Ledo Kartono 22 November 2017 - 12:15:48

apa saja contoh kesombongan dalam religius

1 Answer

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

1 Answer


Herman Tan 24 November 2017 - 07:17:01
Tolong doakan sahabat saya joseph k yang mengalami... more..

Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

Banner Mitra Week  3


7335

advertise with us