Topic :
Paskah
Share this article :

Kamu Harus Tahu, Inilah 5 Tempat Terbaik untuk Merayakan Paskah!

 Thu April 13th, 2017
 900

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Kamu Harus Tahu, Inilah 5 Tempat Terbaik untuk Merayakan Paskah! Sumber : Jawaban.com
Liburan Paskah sudah tinggal menghitung jam. Bagi kamu yang setiap hari memiliki aktivitas yang begitu tinggi, hari seperti ini sangat dinanti-nantikan. Bukan sekedar untuk bersenang-senang, tetapi melakukan sesuatu yang mungkin akan susah dilakukan di saat padatnya kegiatan hari demi hari.

Buat kamu yang single / lajang jangan bingung atau mati gaya. Ada banyak tempat yang bisa menjadi pilihan untuk merayakan sambil memaknai Paskah. 5 tempat berikut ini adalah tempat-tempat yang menurut penulis sangat cocok untuk melakukannya.  

1. Rumah

Rumah adalah tempat terbaik untuk merayakan Paskah. Bersama dengan orangtua dan saudara-saudara, keakraban bisa terjalin lewat aktivitas-aktivitas kreatif yang kamu ciptakan bersama dengan anggota keluarga yang lain.

Tidak ada usia terlalu tua untuk menjalin kekompakkan dengan ayah, ibu, kakak, dan atau bahkan adikmu. Menariknya, kamu dapat bersama-sama sebagai satu keluarga mengucap syukur kepada Tuhan atas kasih dan karya-Nya bagi kita semua.    

2. Gereja

Tempat kedua adalah gereja. Berkumpul bersama saudara seiman, memuji, menyembah, dan mendengarkan pesan Paskah lewat pendeta adalah paket komplit dimana bukan hanya iman kamu semakin dikuatkan, tetapi juga kasih diantara sesama.

Komunitas sehat dan positif akan membuat fokusmu terhadap Paskah tidak akan berbelok. Justru, kamu akan semakin menyadari betapa begitu besar dan benar Tuhan mengasihi kita, umat manusia.

3. Panti Asuhan / Rumah Singgah Anak Jalanan

Paskah identik dengan pengorbanan. Cara sederhana yang bisa kamu terapkan di dalam hal ini adalah dengan memberi kepada mereka yang membutuhkan. Salah satu yang termasuk yang membutuhkan adalah anak-anak yang berada di panti asuhan / rumah singgah anak jalanan.

Bersama dengan teman-teman di komunitasmu atau bahkan di gereja, kamu bisa menyambangi mereka dan menunjukkan kasih kepada mereka. Mungkin tidak harus dengan uang, tetapi kamu bisa memberikan hal yang lain yang dibutuhkan oleh mereka. Berikan sesuatu yang ada padamu itu dengan penuh sukacita. Ketika kamu melakukannya, kamu akan menjadi mengerti akan artinya pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh Yesus Kristus.  

4. Panti Jompo

Selain panti asuhan / rumah singgah anak jalanan, kamu bisa memberi kepada orang-orang yang ada di panti jompo. Mereka yang sudah tergolong usia lanjut tetaplah perlu dikasihi dan diperhatikan.

Kehadiranmu dan rekan-rekan pasti membuat mereka senang. Paskah yang dirayakan bersama-sama akan menjadi satu momen kembali yang juga tidak akan dilupakan di dalam kehidupan mereka.

5. Rumah Belajar bagi Anak-Anak Kurang Mampu

Perintah mengasihi yang ada di dalam Alkitab, tidak saja ditujukan kepada orang-orang yang seiman, tetapi kepada seluruh manusia. Rumah belajar bagi anak-anak kurang mampu adalah tempat dimana berkumpul anak-anak dari berbagai suku, kaum, dan agama.

Lewat apa yang kamu miliki, kamu bisa berbagi dengan mereka di saat Paskah. Entah kamu menjadi relawan guru, atau sebagai orang yang mempersiapkan makanan ringan bagi anak-anak, setiap kasih yang kamu perlihatkan sungguh pasti meninggalkan kesan yang begitu baik di dalam diri mereka.


Jangan biarkan liburan Paskah berlalu begitu saja. Rayakan dengan cara yang menarik sehingga di kemudian hari, ketika Paskah kembali datang, kamu akan menyambutnya dengan penuh antusias.

Sumber : Jawaban.Com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Penangkal Rasa Takut
Penangkal Rasa Takut
Pernahkah Anda mengalami situasi ini? Ketika Anda sedang melihat isi dompet atau rekening tabungan A...