Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
6109


Dalam artikel yang Jawaban.com bagikan berjudul Istri yang Nggak Gereja Bareng Suami CenderungHidupnya Tidak Bahagia?, banyak diantara pembaca yang mengaku tetap bahagia meskipun pasangan mereka sjarang atau tak pernah pergi ke gereja. Tapi benarkah jika kebahagiaan pasangan Kristen tidak ditentukan oleh kehidupan rohani mereka?

Dalam sebuah artikel yang diambil dari Crosswalk.com, penulis tertarik membahas soal peran gereja dan kehidupan rohani pasangan menikah terhadap kebahagiaan pasangan menikah. Dalam artikel tersebut dijabarkan 5 peran penting gereja baik bagi pernikahan, diantaranya:

1. Gereja jadi tempat untuk berbagi pengalaman

Gereja menjadi tempat dimana banyak pasangan menikah bisa saling berbagi pengalaman. Karena biasanya setiap gereja punya persekutuan tumbuh bersama yang dibagi sesuai dengan usia dan kebutuhan, mulai dari remaja, pemuda, dan pasangan menikah. Setidaknya komunitas ini bisa kumpul bersama sekali dalam seminggu, sesuai dengan kesediaan waktu dari masing-masing pasangan.

2. Gereja jadi tempat untuk saling mendukung pasangan menikah

Kita semua tau kalau setiap orang punya kesibukannya sendiri. Tapi di tengah kesibukan itu, banyak orang yang benar-benar butuh momen untuk bisa berbagi bersama dengan cara yang mendalam. Di dalam gereja setidaknya mereka yang sedang menghadapi masalah dalam kehidupan pernikahannya bisa berbagi dengan seseorang yang kerohaniannya lebih baik dan bisa dipercaya.

3. Gereja jadi tempat pasangan menikah bisa melayani bersama

Rasul Paulus sering menulis tentang pengalaman da nisi hatinya dengan orang-orang sepelayanannya. Hal serupa juga ditawarkan oleh gereja bagi pasangan suami istri, dimana keduanya bisa saling mendukung dalam pelayanan. Misalnya, suami ambil bagian dalam pelayanan kaum pria dan istri ambil bagian dalam pelayanan sekolah minggu. Dengan ini, keduanya bisa melangkah bersama dalam menjalankan visi Tuhan sehingga hubungan keduanya bisa semakin kuat.  

4. Gereja menawarkan dukungan doa

Saat salah seorang pasangan di gereja mengalami musibah atau kemalangan, maka semua anggota atau jemaat gereja akan menjadi pendukung setia. Mereka bisa jadi sahabat setia yang memberikan dukungan setidaknya dengan doa.

5. Gereja menjadi tempat saling bertumbuh secara rohani

Gereja adalah tempat bagi pasangan menikah bisa belajar lebih dalam tentang kebenaran firman Tuhan. Ada orang berkata, “menyembah Tuhan bersama-sama adalah cara terbaik untuk menjaga mata rohani kedua pasangan untuk melihat ke arah yang sama”. Seiring dengan keintiman keduanya kepada Tuhan, hidup mereka pun akan semakin bertumbuh dan dipenuhi kasih, kesabaran, pengendalian diri, sukacita serta mudah mengampuni.

Sebagai pasangan yang sudah menikah, menurut kalian apakah gereja benar-benar sudah maksimal menjalankan perannya untuk merangkul pasangan-pasangan menikah di gereja kalian? Atau apakah kalian sudah mendapatkan manfaat yang baik bagi pernikahan kalian dari gereja? Terakan komentar di kolom komentar jika hendak menanggapi artikel ini. Terima kasih! 

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

0 Answer

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Samu Samu 14 January 2018 - 21:22:13

Selain berusaha secara badaniyah atau lahiriyah, k.. more..

0 Answer


irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

Banner Mitra Week 2


7359

advertise with us