Share this article :

Membawa Pesan Damai, Paus Fransiskus Tetap Akan Berkunjung Ke Mesir

 Tue April 11th, 2017
 749

Artikel ini ditulis oleh :

Puji Astuti

Official Writer
 

Membawa Pesan Damai, Paus Fransiskus Tetap Akan Berkunjung Ke Mesir Sumber : TED ALJIBE/AFP/GETTY

Walau Mesir masih dalam kondisi rawan setelah terjadinya serangan terhadap dua gereja pada hari Minggu (9/4/2017) lalu, Paus Fransiskus menyatakan akan tetap berkunjung ke Mesir seperti yang sudah diagendakan jauh-jauh hari sebelumnya. 

"Tidak diragukan lagi bahwa Bapa Suci tetap akan tetap seperti mempertahankan tawarannya untuk pergi ke Mesir. Mesir juga telah meyakinkan kami bahwa segala sesuatunya akan berjalan sebaik mungkin, sehingga kami bisa pergi dengan penuh percaya diri," demikian pernyataan Mgr Angelo Bacciu, salah satu dari tiga tokoh penting di Vatikan yang dikutip oleh kantor berita Corriere della Sera. 

"Saya juga berpikir bahwa itu adalah pesan tidak langsung kepada mereka yang memerintah negara itu dan kepada kelompok minoritas Kristen yang, dalam beberapa waktu terakhir, telah mendapat lebih banyak kebebasan. Apa yang terjadi menyebabkan gangguan dan penderitaan yang luar biasa, tetapi hal itu tidak bisa menghentikan misi damai paus," demikian tambahnya. 


Setelah serangan terhadap dua gereja di Mesir terjadi, Paus Fransiskus mengirimkan ucapan bela sungkawa kepada Paus Koptik Tawadros II. Dia berseru kepada Tuhan agar Dia "merubah hati mereka yang menyebarkan teror, kekerasan dan  kematian dan juga hati mereka yang membuat dan  memperjualbelikan senjata." 

Rencananya, Paus Fransiskus akan mengunjung Mesir pada 28 dan 29 April nanti. Paus Fransiskus sendiri lebih memilih menggunakan kendaraan yang tidak terlalu aman saat berkunjung keluar negeri, seperti mobil dengan atap terbuka, tidak seperti pendahulunya, Paus Benediktus XVU yang lebih suka menggunakan kendaraan anti peluru. Namun dengan kondisi keamanan di Mesir, masih belum diketahui secara pasti seberapa ketat pengamanan terhadap Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke negera tersebut. 

Sumber : Newsweek.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Fear? No More!
Fear? No More!
Rasa takut bukan lagi hal baru dalam hidup manusia. Mulai dari rasa takut yang sebenarnya tidak perl...