Biar Anak Tak Ketakutan dengan Paskah, Fokuskan Kepada 3 Hal ini!
Sumber: Google

Parenting / 10 April 2017

Kalangan Sendiri

Biar Anak Tak Ketakutan dengan Paskah, Fokuskan Kepada 3 Hal ini!

Budhi Marpaung Official Writer
3971
Paskah sudah ada di depan mata. Kurang dari satu minggu, umat Kristen di dunia akan merayakan hari yang begitu penting. Oleh karena peristiwa itulah, sejarah manusia dapat berubah.

Tentu kita ingin anak-anak kita juga mengerti akan Paskah. Mereka mengetahui apa yang sudah dilakukan oleh Allah bagi manusia (termasuk dirinya). Namun, harus diakui darah, penyaliban, penyiksaan yang diterima oleh Yesus ketika itu merupakan hal yang mengerikan bagi anak-anak pada umumnya. Lalu, bagaimana kita bisa membuat Paskah tanpa harus membuat mereka menjadi ketakutan?

Mungkin 3 hal berikut ini adalah hal-hal terbaik yang bisa dibagikan kepada mereka:

1. Fokuskanlah pesan kepada kebangkitan Yesus

Paskah sesungguhnya adalah tentang bagaimana Yesus menang atas maut. Bagaimana segala kuasa kegelapan tunduk kepada-Nya. Bahwa karena kebangkitan-Nya, kita bisa menikmati hidup yang kekal, sehat senantiasa. Bagikanlah ini kepada sang buah hati. Bahwa ketika di saat ia berdoa meminta kesembuhan, kesembuhan itu ia bisa peroleh karena Yesus bangkit.

2. Mulailah berbicara mengenai Paskah setidaknya dua minggu sebelumnya

Kalau begitu, ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya kepada anak kita. Kamu bisa sampaikan satu demi satu topik seputar Paskah setiap harinya kepada anakmu. Pada saat Minggu Paskah, ia akan siap untuk merayakan hari yang luar biasa ini bersamamu dan pasangan selaku orangtuanya.

3. Gunakan buku atau aktivitas seputar Paskah. Anak akan makin semangat kalau ada sesuatu yang membuatnya menjadi senang. Buku bergambar, kegiatan mewarnai adalah sejumlah media yang bisa digunakan untuk mempekenalkan, membawanya ke dalam suasana Paskah yang menyenangkan.

 

Paskah adalah tentang kemenangan, bukan tentang kengerian yang membawa ketakutan. Bagikanlah pesan ini kepada anakmu yang masih kecil. Sejalan dengan waktu, seiring pertumbuhan, kita bisa memasukkan sesuatu yang lebih dalam kepadanya. Pada saatnya yang tepat!

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami