Ahok : Orang Mulai Sadar Saya Difitnah Soal Penodaan Agama
Sumber: BBC.com

Nasional / 10 April 2017

Kalangan Sendiri

Ahok : Orang Mulai Sadar Saya Difitnah Soal Penodaan Agama

Puji Astuti Official Writer
3906

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tetap optimis jelang Pilkada DKI Jakarta putaran ke dua yang semakin mendekat, meskipun ia masih harus menjalani proses persidangan kasus dugaan penodaan agama. 

"Gelombang mulai berbalik, orang mulai sadar saya difitnah soal penodaan agama," demikian ungkap Ahok seperti dikutip Kompas.com, Minggu (9/4/2017) lalu saat berada di JIEXPO Kemayoran. 

Ahok percaya perubahan tersebut terjadi karena warga bisa menyimpulkan sendiri bahwa dirinya tidak menyinggung agama Islam melalui proses persidangan yang berlangsung. Ia puny tidak menafsirkan isi surat Al-Maidah ayat 51. Tentang apakah mayoritas masyarakat DKI Jakarta akan kembali mempercayakan jabatan gubernur kepadanya, Ahok hanya berkomentar untuk menunggu hasil di tanggal 19 April 2017 nanti. 

"Kami lihat survei trennya juga naik. Kepuasan kerja kami 70 persen ke atas, yang enggak mau milih kan diduga karena kasus penistaan agama. Tapi di sidang orang lihat saya enggak menyinggung kok. Saya kira lihat tanggal 19 saja," demikian jelas calon gubernur dengan nomor urut 2 tersebut. 

Kasus dugaan penodaan agama yang dialami Basuki Tjahaja Purnama bermula saat video kunjungannya ke Kepulauan Seribu, Ahok mengutip surat Al-Maidah ayat 51 di edit dan di upload oleh Buni Yani dan menjadi viral. Karena hal tersebut, Ahok dijerat Jaksa dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami