Tuhan Memanggil Dengan Cara yang Unik Sumber : jawaban.com

9 April 2017

April 2017
MonTueWedThuFriSatSun
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
 2274
[Daily Devotional]

Tuhan Memanggil Dengan Cara yang Unik

1 Samuel 3: 10

Lalu datanglah TUHAN, berdiri di sana dan memanggil seperti yang sudah-sudah: "Samuel! Samuel!" Dan Samuel menjawab: "Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar."


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu100; Lukas12; Yosua11-12

Lagu Ave Maria adalah salah satu lagu favorit ibu ku. Setiap kali mendengarnya lagu ini akan mengingatkanku pada ibu. Salah satu kenangan terindah yang aku ingat soal ibu adalah saat dia masuk rumah sakit karena jatuh dan mengalami patah tulang pinggul. Setelah menjalani beberapa operasi, dia dimasukkan dalam ruang respirator selama seminggu. Setelah mulai sadar, ibu kembali dipindahkan ke kamar barunya.

Aku dan adikku Tony pun mulai mengikuti perawat saat membawa ibu ke kamarnya. Setelah perawat meninggalkan ruangan, Tony mulai menyanyikan lagu Ave Maria untuk ibu. Lagu itu terdengar sangat lembut tapi begitu jelas terdengar, sampai-sampai air mataku menetes.

Akupun segera berlari ke kamar mandi untuk mengusapnya. Tapi entahlah, seorang cleaning service tiba-tiba berdiri di sana. Dengan air mata yang juga berlinang, dia bergumam, “Siapa yang menyanyikan lagu itu? Suaranya…indah sekali.”

Aku bilang adikku yang bernyanyi. Sambil terus mengusap matanya, dia berkata, “Tuhan tahu kalau aku perlu mendengar Dia hari ini. Aku tidak biasanya ada di lantai ini (bekerja), tapi atasanku memintaku ke sini untuk membersihkan kamar ini.”

Lihatlah Tuhan bisa saja menyentuh hati orang-orang yang kita tidak kenal. Tony bahkan tidak pernah tahu kalau dia sudah melayani salah satu pekerja rumah sakit. Padahal dia hanya melakukannya secara alami.

Kadang-kadang kita berpikir tak pantas untuk melakukan pekerjaan Tuhan. Entah itu berbicara, bernyanyi atau mengajar, apapun yang Dia mau kita lakukan, baik kepada kerumunan orang atau hanya untuk satu pendengar saja, Dia hanya mau kita merespon. Hasil akhirnya, Tuhan lah yang akan mengerjakannya.

Sebagaimana yang dilakukan Tony, adikku, Tuhan juga bisa bekerja melalui sebuah lagu. Lagu bisa menjadi saja didengar sebagai bisikan Tuhan. Hal inilah yang dialami Samuel saat mendengar panggilan Tuhan. Dalam 1 Samuel 3 disana boleh kita baca kalau Samuel mendengar suara Tuhan sebanyak tiga kali dalam waktu yang berbeda. Dia juga berpikir kalau itu adalah suara nabi Eli. Tapi saat dia berkata ke Eli, Eli bahkan menyangkali itu adalah suaranya. Tapi saat kita membaca ayat 8-9, kita lihat bahwa nabi Eli mengerti soal apa yang dialami Samuel. Karena itulah dia meminta supaya Samuel meresponi panggilan itu.

Sama seperti Tony yang sangat berbakat dalam bernyanyi, Tuhan juga memberikan ahdiah khusus di dalam diri kita masing-masing. Jadi, sebagaimana Tuhan memanggil Samuel, Dia juga akan memanggil kita. Dia juga memanggil ku. Pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa meresponi panggilan-Nya?

 

Tuhan memanggil setiap orang untuk memenuhi panggilan-Nya dengan cara yang unik, karena itu responilah saat Dia benar-benar berbicara dalam hatimu

Sumber : Del Bates/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Fear? No More!
Fear? No More!
Rasa takut bukan lagi hal baru dalam hidup manusia. Mulai dari rasa takut yang sebenarnya tidak perl...