Ya Tuhan, Perusahaan ini Tawarkan Implan Chip ke Kulit Karyawannya!
Sumber: cbn.com

Internasional / 7 April 2017

Kalangan Sendiri

Ya Tuhan, Perusahaan ini Tawarkan Implan Chip ke Kulit Karyawannya!

Budhi Marpaung Official Writer
3727

Sebuah perusahaan di Swedia menawarkan kepada para pekerjanya implan microchip yang berfungsi sebagai kartu gesek.

Menurut Associated Press, kartu seukuran butiran padi yang ditanamkan di tangan para karyawan memungkinkan mereka untuk membuka pintu, mengoperasikan printer, atau bahkan membeli smoothies sejenis minuman, red)

"Saya kira manfaat terbesarnya adalah kenyamanan," ujar Patrick Mesterson, co-founder dan CEO dari Epicenter, dalam sebuah wawancara dengan AP.

Menurut Mesterson, cara kerja chip begitu mudah yakni hanya menggerakan tangan kepada obyek yang kita tuju.  "Pada dasarnya (ini) menggantikan banyak hal yang kamu miliki," jelas Mesterson.

Chip menggunakan teknologi NFC (Near Field Communications), yang sama digunakan seperti di kartu kredit atau pembayaran mobile.

Epicenter adalah salah satu perusahaan pertama di dunia yang membuat chip untuk para karyawan dan mengimplannya ke dalam kulit mereka.

Beberapa pertanyaan tentang apakah informasi pribadi yang terkandung di dalam chip membuat karyawan di perusahaan rentan terhadap hacking tidak membuat para pekerja justru khawatir. Sebagian besar dari mereka justru senang dengan apa yang ditawarkan pihak perusahaan.

"Saya ingin menjadi bagian dari masa depan," kata seorang wanita 25 tahun yang bekerja di Epicenter.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami