Alami Stres? Atasi saja dengan 5 Cara Praktis ini Teman!
Sumber: Vemale.com

Single / 6 April 2017

Kalangan Sendiri

Alami Stres? Atasi saja dengan 5 Cara Praktis ini Teman!

Budhi Marpaung Official Writer
2282

Setiap lini dalam kehidupan selalu ada hal yang akan menuntutmu. Entah itu dari keluarga, pergaulan, tempat pelayanan, dan bahkan tim /pemimpinmu di kantor. Jika kita tidak tahu bagaimana menghadapinya maka kita jadinya akan stres. Ketika stres timbul maka berbagai macam yang membuat lemah tubuh bakal menyerangmu.

Tokoh di Alkitab seperti Elia saja pernah mengalaminya. Padahal, ia adalah nabi yang luar biasa. Perlu dicatat, Allah tidak pernah ingin hidup kita penuh beban. Rencananya adalah kita hidup di dalam kemerdekaan, bukan saja dari dosa, tetapi dari segala hal.

5 cara praktis ini sangat bisa membawamu keluar dari stres:

1. Bicara

Pembicaraan yang baik dari hati ke hati dengan orang yang tepat (sebisa mungkin pria dengan pria atau perempuan dengan perempuan) mampu menguraikan apa yang menjadi persoalan yang tidak dapat diselesaikan. Bisa juga, memberikan perspektif baru atas apa yang sedang kita alami sebenarnya.

2. Tertawa

Melepaskan kepenatan di otak lewat tertawa sangatlah baik. Hal-hal yang ringan seperti menonton film komedi atau berbicara dengan orang-orang yang humoris, mampu membuat sedikit demi sedikit stres berkurang.

3. Bergerak

Jika selama ini kamu hanya statis saja, sudah saatnya kamu mulai bergerak. Ambil waktu untuk berolahraga yang sederhana seperti jogging atau melakukan gerakan-gerakan stretching.

4. Sederhanakan

Stres timbul karena ada terlalu banyak hal yang ingin diraih. Ambisi terhadap semua itu akan membuat kita terus didikte oleh sesuatu yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Mulai saat ini, kurangilah hal-hal yang memang bukan menjadi kebutuhanmu; apakah itu usaha untuk mengumpulkan kekayaan atau mungkin kesibukan-kesibukanmu di luar rumah.

5. Bersekutu dengan Tuhan

Tidak harus bersekutu dengan Tuhan itu caranya dengan membaca Alkitab, buku-buku rohani, atau bahkan doa dalam waktu yang sangat panjang. Dengan kamu duduk menikmati pemandangan sekitar yang Tuhan ciptakan atau bahkan menutup mata sambil mendengarkan musik rohani sudah cukup untuk membangkitkan rohmu.

 

Selamat hidup bebas dari stres dan menikmati apa yang sudah Tuhan berikan di dalam kehidupanmu!

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami