Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
870


Setiap lini dalam kehidupan selalu ada hal yang akan menuntutmu. Entah itu dari keluarga, pergaulan, tempat pelayanan, dan bahkan tim /pemimpinmu di kantor. Jika kita tidak tahu bagaimana menghadapinya maka kita jadinya akan stres. Ketika stres timbul maka berbagai macam yang membuat lemah tubuh bakal menyerangmu.

Tokoh di Alkitab seperti Elia saja pernah mengalaminya. Padahal, ia adalah nabi yang luar biasa. Perlu dicatat, Allah tidak pernah ingin hidup kita penuh beban. Rencananya adalah kita hidup di dalam kemerdekaan, bukan saja dari dosa, tetapi dari segala hal.

5 cara praktis ini sangat bisa membawamu keluar dari stres:

1. Bicara

Pembicaraan yang baik dari hati ke hati dengan orang yang tepat (sebisa mungkin pria dengan pria atau perempuan dengan perempuan) mampu menguraikan apa yang menjadi persoalan yang tidak dapat diselesaikan. Bisa juga, memberikan perspektif baru atas apa yang sedang kita alami sebenarnya.

2. Tertawa

Melepaskan kepenatan di otak lewat tertawa sangatlah baik. Hal-hal yang ringan seperti menonton film komedi atau berbicara dengan orang-orang yang humoris, mampu membuat sedikit demi sedikit stres berkurang.

3. Bergerak

Jika selama ini kamu hanya statis saja, sudah saatnya kamu mulai bergerak. Ambil waktu untuk berolahraga yang sederhana seperti jogging atau melakukan gerakan-gerakan stretching.

4. Sederhanakan

Stres timbul karena ada terlalu banyak hal yang ingin diraih. Ambisi terhadap semua itu akan membuat kita terus didikte oleh sesuatu yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Mulai saat ini, kurangilah hal-hal yang memang bukan menjadi kebutuhanmu; apakah itu usaha untuk mengumpulkan kekayaan atau mungkin kesibukan-kesibukanmu di luar rumah.

5. Bersekutu dengan Tuhan

Tidak harus bersekutu dengan Tuhan itu caranya dengan membaca Alkitab, buku-buku rohani, atau bahkan doa dalam waktu yang sangat panjang. Dengan kamu duduk menikmati pemandangan sekitar yang Tuhan ciptakan atau bahkan menutup mata sambil mendengarkan musik rohani sudah cukup untuk membangkitkan rohmu.

 

Selamat hidup bebas dari stres dan menikmati apa yang sudah Tuhan berikan di dalam kehidupanmu!

Sumber : cbn.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Vin 24 November 2017 - 02:37:57

Pernikahan saya spt sudah diujung tanduk..saya sud.. more..

1 Answer

Ledo Kartono 22 November 2017 - 12:15:48

apa saja contoh kesombongan dalam religius

1 Answer

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

1 Answer


Herman Tan 24 November 2017 - 07:17:01
Tolong doakan sahabat saya joseph k yang mengalami... more..

Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

Banner Mitra Week  3


7335

advertise with us