Di Sidang,  Ahok Ungkap Alasan Unggah Video Permintaan Maaf Terkait Kasusnya
Sumber: Babe.com

Nasional / 5 April 2017

Kalangan Sendiri

Di Sidang, Ahok Ungkap Alasan Unggah Video Permintaan Maaf Terkait Kasusnya

Puji Astuti Official Writer
2723

Pada Selasa, 4 April 2017 lalu, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjalani sidang ke 17 kasus dugaan penodaan agama. Dalam kesempatan itu Ahok mengungkapkan alasan mengapa ia mengunggah video permintaan maaf kepada masyarakat terkait kasus yang dialaminya. 

"Karena gara-gara ada orang yang merekayasa (kasus) ini jadi (menyebabkan) kegaduhan, orang ketakutan, investor pada lari, tetangga saya mengungsi ke Singapura. Saya harus meminta maaf atas kegaduhan ini," demikian pernyataan Ahok di depan majelis hakim yang dikutip Kompas.com saat sidang di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. 

Ahok menjelaskan bahwa karena kasusnya itu, banyak pihak yang harus terlibat, salah satunya adalah pihak kepolisian yang harus menjaga keamanan. Itu sebanya ia merasa perlu minta maaf ke seluruh pihak. 

"Polisi menghabiskan uang berapa banyak untuk menjaga saya, menjaga sidang saya dari siang sampai malam," demikian jelas Ahok. 

Kasus dugaan penodaan agama yang dialami oleh Ahok muncul setelah cuplikan video Ahok di Kepulauan Seribu mengutip surat Al Maidah ayat 51 diunggah oleh Buni Yani. Video yang menjadi viral itu di duga telah di edit yang kemudian memicu keresahan masyarakat. 

Permintaan maaf Ahok menunjukkan kebesaran hatinya, ia mau mengintropeksi diri dan melihat dampak dari rentetan kejadian yang ia alami. 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami