Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Contributor
967


Setidaknya 100 orang jadi korban serangan bom gas yang meledak di sebuah rumah sakit di Idlib, Suriah pada Selasa, 4 April 2017 pagi waktu setempat. Lembaga Observasi Hak Asasi Manusia Suriah melaporkan korban tewas mencapai 58 orang tewas, termasuk 11 anak-anak.

Selain itu banyak diantaranya yang terluka dan mengalami sesak napas dan tanda-tanda keracunan gas. Gejala keracunan itu ditandai dengan kondisi kejang-kejang disertai mengeluarkan busa dan air liur dari mulut korban. Hampir semua yang mengalami hal itu adalah anak-anak di bawah umur delapan tahun.

Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa jika rezim Presiden Bashar al-Assad terbukti bertanggung jawab atas serangan itu, maka hal itu menjadi pertanda munculnya ‘peperangan’ dan Presiden Suriah itu harus bertanggung jawab.

Terkait serangan ini beberapa pemimpin dunia pun ikut bersuara. Diantaranya, Perdana Menteri Inggris Theresa May dengan tegas mengecam serangan bom gas tersebut.

“Kami mengutuk penggunaan senjata kimia dalam segala kondisi. Jika terbukti (ulah Suriah), ini akan menjadi bukti dari kebiadaban rezim Suriah,” kata May, seperti dilansir Christiantoday.com, Selasa (4/4).

Selain itu, pemimpin internasional asal Perancis, Francois Hollande menyampaikan hal serupa dan menyarankan supaya Presiden Assad bertindak atas keterlibatan negara sekutunya, Rusia. Atas kejadian itu, pemerintah Perancis bahkan sudah menyerukan supaya Dewan PBB menggelar pertemuan darurat untuk membahas hal ini.

Sementara Lembaga Observasi Hak Asasi Manusia Suriah, yang berkantor di Inggris mengatakan sebagian besar orang yang meninggal dunia dalam serangan udara itu adalah penduduk sipil. Mereka juga meyakini serangan itu dilakukan oleh pasukan pemerintah Suriah atau militer Rusia yang membantu militer Suriah.

Jika serangan ini memang ternyata bom gas, maka ini adalah salah satu serangan kimia yang paling mematikan di Suriah sejak pecahnya perang saudara enam tahun silam.

Serangan bom yang menyasar pemukiman warga sipil di Suriah memang sudah kerap terjadi. Yang paling menyedihkannya, banyak dari korban ledakan adalah anak-anak di bawah usia 10 tahun. Tentu saja di mata dunia ini serangan ini adalah hal yang sangat brutal dan keji. Untuk itu, mari berdoa supaya pemimpin dunia dan juga PBB bisa bertindak dalam mewujudkan perdamaian di Suriah dan kehendak Tuhan terjadi atas bangsa ini.

Sumber : Christiantoday.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

0 Answer

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Samu Samu 14 January 2018 - 21:22:13

Selain berusaha secara badaniyah atau lahiriyah, k.. more..

0 Answer


irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

Banner Mitra Week 2


7359

advertise with us