Topic :
Paskah
Share this article :

Paskah Tiba, Ini ada 3 Cara Sederhana untuk Ajak Anak ikut Menyambutnya!

 Mon April 3rd, 2017
 953

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Paskah Tiba, Ini ada 3 Cara Sederhana untuk Ajak Anak ikut Menyambutnya! Sumber : Google
Momen Paskah adalah momen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh setiap kita, umat Kristen. Ini adalah waktu dimana kita memperingati akan karya penebusan dan juga kebangkitan Yesus yang menandakan kemenangan atas maut. Waktu kurang dari dua minggu, kita bisa gunakan untuk bersiap-siap. Bersama istri dan anak, kita dapat membuat Paskah ini menjadi hari yang berkesan bagi setiap anggota keluarga.

Ada 3 cara sederhana untuk menyambut Paskah di keluarga:

1. Lakukan saat teduh bersama dengan topik spesial Paskah. Waktu dua minggu ini, pakailah untuk bersaat teduh dengan topik-topik seputar kematian hingga kebangkitan Tuhan. Mengingat ini melakukannya bersama dengan anak, gunakan kata-kata yang sederhana dan ambil satu bagian menarik agar anak tidak menanggap ini sesuatu yang membosankan dan urusan orang dewasa.

2. Putar lagu-lagu seputar Paskah. Di rumah dan bahkan di saat berkendara dengan mobil, putarlah lagu-lagu yang berkenaan pengorbanan Yesus, kebangkitan Tuhan Yesus, kemenangan kita atas dosa, dan kuasa Yesus. Lagu-lagu ini tidak hanya akan memperkuat iman, tetapi juga mengingatkan kita akan kasih dan kuasa Tuhan. Menariknya, lagu adalah media yang bisa memasukkan pesan tanpa orang yang kita tuju merasa dipaksakan untuk menerimanya. Jika kita ingin anak-anak pun belajar dan memahami akan kasih, kuasa, dan bahkan karya Tuhan Yesus, channel ini adalah tepat untuk digunakan sebagai media penyampainya.

3. Buat proyek rencana Paskah bersama sebagai satu keluarga. Keluarga adalah keluarga. Faktor keseruan tetap harus ada di dalamnya. Menata teka-teki bergambar, mewarnai gambar, dan mendongeng adalah aktivitas yang bisa dilakukan para orangtua bersama anak-anak di rumah. Akan lebih bagus lagi, jika kamu dan pasangan sebagai orangtua memiliki aktivitas out of the box dari yang pernah ada. Realisasikan itu dan mulai gulirkan ide tersebut kepada sang anak.


Jangan lewatkan Paskah kali ini dengan biasa-biasa saja. Bergembiralah di dalamnya, bersama dengan seluruh orang yang kamu kasihi tanpa terkecuali. Jika ini berhasil, maka anak di rumah khususnya pasti akan semangat untuk Paskah tahun-tahun ke depannya.

Sumber : crosswalk.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

aditya 13 April 2017 - 08:23:57
usaha saya pailit, utang banyak , tiap hari dimak... more..

William Gosal 10 April 2017 - 00:08:11
Mohon doakan supaya saya dapat memaafkan diriku at... more..

LAURENTIUS 6 April 2017 - 10:56:29
Mohon dukungan doa untuk mendapat pekerjaan..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih pasangan hidup bukanlah hal yang mudah tapi harus dilakukan. Ada banyak pertimbangan yang ha...