Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Jangan Hidup Seperti Singa Yang Dikandangi, Tuhan Merancangkan Kehidupan Yang Hebat Bagimu Sumber : CBN.com

3 April 2017

April 2017
MonTueWedThuFriSatSun
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
 4387
[Daily Devotional]

Jangan Hidup Seperti Singa Yang Dikandangi, Tuhan Merancangkan Kehidupan Yang Hebat Bagimu

Lukas 4:8-9

Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang

Bacaan Alkitab Setahun Mazmu94 ; Lukas6 ; Ulang33-34

Roatan adalah pulau kecil yang jaraknya sekitar 96 kilometer dari pantai Honduras. Ini adalah pulau yang indah, saya sangat beruntung bisa beberapa kali berkunjung ke sana. 

Disana ada sebuah pulau karang kecil, hanya naik perahu sebentar dari Roatan ke tempat yang disebut Little French Key. Kami menyebutnya "Frenchy's" biar singkat. 

Pulau karang kecil ini dijaga oleh terumbu karang terbesar ke dua di dunia dan dikelilingi oleh air laut berwarna biru kehijauan. 

Pulau karang yang terpencil ini juga menjadi rumah bagi kebun binatang kecil namun sangat luar biasa. Pemilik kebun binatang ini telah menyelamatkan binatang-binatang dari sirkus dan pemilik yang suka menganiaya binatang dari berbagai penjuru dunia. Tempat itu menjadi tempat perlindungan bagi mereka, di pulau kecil ini para binatang itu dicintai dan dirawat dengan penuh perhatian. 

Salah satu binatang kesukaan saya adalah singa bernama Charlie. Charlie tidak menyadari bahwa dirinya adalah singa. Lembut seperti kucing rumahan, manis seperti anjing. Sebelum dia diselamatkan dan dibawa ke kebun binatang ini, cakarnya telah dicabuti, dia hanya punya beberapa gigi lagi, dan begitu kurus dan penuh kudis sehingga ia hampir-hampir tidak menggambarkan "raja hutan" lagi. Dia hampir saja mati. Dia sangat tua, tetapi sekarang sehat, dan menghabiskan sebagian besar waktunya tidur-tiduran dibawah sinar matahari. 

Seluruh hidupnya dihabiskan dalam kurungan. Dia tidak pernah tahu seperti apa kehidupan singa di alam liar. Jika Charlie dibebaskan sekarang, dia akan mati. Dia tidak akan bisa mempertahankan dirinya sendiri karena dia tidak pernah diijinkan hidup sebagaimana dia seharusnya. Kehidupannya ditentukan oleh besarnya ukuran kandangnya. 

Berapa banyak dari kita yang bertumbuh dalam kandang yang tak kasat mata dan tidak hidup sebagaimana kita seharusnya hidup? Apakah kamu merasa terjebak seperti ada sebuah dunia di luar sana dimana kamu tidak mengalaminya? Ini adalah apa yang saya suka sebut ketidakpuasan kudus. Mungkin ini adalah cara Roh Kudus mendorong kamu untuk melangkah keluar dan menjalani hidupmu untuk Kristus?

Yesus datang untuk memerdekakan.

Apa yang  sudah membelenggumu sehingga tidak bisa menjalani kehidupan yang maksimal? Apa yang melumpuhkanmu sehingga tidak bisa melangkah keluar dari empat dinding zona kenyamananmu? Apakah itu takut gagal atau sesuatu yang  tidak kamu diketahui? Mungkin perasaan tidak layak.

Semakin lama kita tinggal di dalam kurungan yang menahan kita, semakin kita akan menjadi makhluk yang terbatas dan terikat dengan kebiasaan seorang yang kalah. Kita menjadi korban status quo.

"Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan." Yohanes 10:10.

Dia mencuri kekuatan kita, sukacita, damai sejahtera, dan masa depan kita. Dia menghancurkan keyakinan kita dan merampas kemenangan, kehidupan luar biasa yang Firman Tuhan katakan kepada kita harus kita jalani!

Ijinkan Tuhan membawa kamu kesana dan akhirnya mengalami itu. Yesus datang agar kita mendapatkan kekuatan, kasih, dan pikiran yang damai. 

Kita dipanggil untuk menjadi prajurit yang tak kenal takut dan menjadi duta yang perkasa bagi Kristus.

Buatlah keputusan hari ini untuk kembali dan menyelidiki keinginan rahasia yang muncul hatimu, hal-hal yang tampaknya sulit berwujud yang sudah lama kamu simpan - sesuatu yang kamu abaikan karena kamu anggap mustahil. Tidak ada yang mustahil di dalam Kristus yang  membuatnya mungkin, memperluas, memperkuat, dan memampukanmu. Pandanglah "si ketakutan" langsung  di matanya, sudutkan dia,Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar.Kehidupan yang terbaik sudah menantimu!

Bertekadlah untuk melangkah dalam iman hari ini!!

Kemenanganmu bergantung pada Tuhan sepenuhnya, bukan pada kemampuanmu sendiri. Dia  ada bagimu dan dia tidak akan pernah membiarkan orang benar jatuh tergeletak!

"Roh Tuhan ada padaku, karena ia telah mengurapi saya untuk membawa Kabar Baik kepada orang miskin. Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan bahwa tawanan akan dirilis, yang buta akan melihat, bahwa tertindas akan dibebaskan ...” Lukas 4:18 

Copyright © 2016 Nina Keegan. Digunakan dengan izin.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer

Michael Owen James Mayau 15 December 2017 - 21:10:48

shalom... salam damai bagi kita semua... mohon did.. more..

0 Answer

Michael Owen James Mayau 15 December 2017 - 21:06:49

PRAYER

0 Answer


Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Lielie Love 13 December 2017 - 21:49:20
Sy ingin punya pasangan hidup yg bukan hanya cinta... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us