Kekuatan Disaat Lemah
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Kata Alkitab / 31 March 2017

Kalangan Sendiri

Kekuatan Disaat Lemah

daniel.tanamal Official Writer
4964

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dlm kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna..." 2 Korintus 12:9

Rasul Paulus berseru pada Tuhan, menjerit pada Tuhan, sampai 3 kali bahkan, mengenai 'duri dalam daging' yang ada padanya. Ia benar-benar merasa lemah. Ia benar-benar merasa letih dan tak sanggup. Tapi dalam titik yang paling lemah yang ia rasakan ini, justru jawaban Tuhan datang seperti ombak yang bergulung menyegarkan jiwanya dengan perkataan "Justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna."

Sobat, pernahkah Anda merasakan bahwa disaat-saat dimana Anda merasa paling tidak mampu, paling tidak sanggup, justru disaat-saat seperti itu Anda malah berhasil melewati tantangan atau masalah yang Anda hadapi. Seringkali justru disaat-saat seperti ini, Anda tiba-tiba bingung karena entah darimana datangnya, tiba-tiba saja ada kekuatan baru pada Anda. Entah darimana asalnya, tiba-tiba saja ada pencerahan dipikiran Anda sehingga kau bisa melihat solusi & jalan keluar yang sebelumnya tidak terlihat olehmu.

Ya, saat Anda sungguh-sungguh terhimpit, atau saya bahasakan sebagai 'kepepet', justru disaat seperti ini Anda akan benar-benar menggantungkan harapan Anda sepenuhnya pada Tuhan. Anda tidak punya pegangan lain selain Tuhan. Dan disaat seperti inilah Anda akan melihat kuasa Yesus yang ajaib terjadi dihidupmu.

Sobat, disaat Elia mengalami keletihan dan frustasi yang luarbiasa, justru disaat seperti inilah Tuhan mengutus malaikatnya untuk memberi Elia makanan minuman dari Sorga yang membuat dia kuat lagi dan mampu berjalan berhari-hari lamanya.

Justru disaat murid-murid berada ditengah badai, mereka bisa melihat Yesus bangkit berdiri dan berkata kepada badai itu "Diam & Tenanglah!!!" Dan badai itupun reda.

Sobat, apapun badai & masalah yang sedang kau hadapi, bergantunglah sepenuhnya pada Tuhan. Maka kau akan melihat, justru pada saat kau merasa paling tidak sanggup, kuasaNya kan bekerja sempurna.

Bertahanlah!! Berserulah!!

Penulis:
Assaf Imanuel


Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami