Share this article :

Rasanya udah Punya Gaji, Ini 5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan Saat Terima

 Thu March 30th, 2017
 300

Artikel ini ditulis oleh :

bagusp

Official Writer
 

Rasanya udah Punya Gaji, Ini 5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan Saat Terima Sumber : Jawaban.com

Banyak cita-cita yang diidamkan saat masih kuliah. Pengen segera kerja buat bahagiakan orang tua, pengen kerja di perusahaan Internasional, pengen beli motor dan mobil, pengen liburan dan masih banyak lagi.

Apapun perusahaan pertama kamu, sebagai anak Tuhan pasti kamu merasakan 5 hal unik ini.


Kasih persembahan sulung ngga ya?

Beberapa gereja menganut yang namanya persembahan sulung. Yakni hasil pertama dari penghasilan kita harus diserahkan kepada Tuhan. Artinya kalau kamu punya gaji pertama, kamu persembahkan semua kepada Tuhan, gaji kedua itu baru milikmu.

Apakah kamu setuju atau tidak, itu tergantung kepada imanmu. Tapi pasti sempat kepikiran hal itu kan?


Gini toh rasanya pegang uang hasil keringat sendiri

Setelah 4 tahun berjibaku di bangku kuliah, akhirnya dapat kerja dan mulai merasakan atmosfer yang berbeda dengan masa kuliah. Dan ini saatnya megang uang hasil kerja keras selama sebulan. Meskipun masih masa percobaan, tapi ngga papalah, yang penting udah dapat gaji ini.


Ditodong traktiran sama senior tuh kayak mau diputusin pacar

Rasanya berat banget... Kayaknya seluruh dunia tahu kalau kamu tuh habis terima gaji pertama. Mulai dari orang tua yang mungkin mulai "minta traktiran" dengan halus, teman komsel yang ikutan hore, sahabat yang mulai ngomongin cafe melulu (kode keras), nah tambah lagi senior dikantor yang nagih.

Bakalan susah nih buat nabung...


Rasanya pengen beli semua yang pernah diidamkan

Pas belum ada duit rasanya pengen beli ini itu dan berkhayal bisa sering-sering nongkrong di mall atau cafe. Tapi begitu terima gaji, langsung deh deretan kebutuhan ngalir kayak air hujan kena mata.

Kayaknya seneng-senengnya dipending dulu deh


Paling nyesek kalau ada sisa hutang belum dibayar

Namanya anak kos, baru kelar kuliah, mungkin dulu sempat ada hutang sama sohib yang belum dibayar. Jaminannya," ntar kalau udah kerja gw bayar."  Begitu ada duit ditangan pengennya sih bisa amnesia dan lupa kalo pernah ada hutang. Apalagi tiba-tiba telpon bunyi dan yang muncul di layar nama temen yang kasih hutang itu. Duh..


Yang paling penting tuh begitu terima gaji harus perpuluhan dulu ya..



 


Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

aditya 13 April 2017 - 08:23:57
usaha saya pailit, utang banyak , tiap hari dimak... more..

William Gosal 10 April 2017 - 00:08:11
Mohon doakan supaya saya dapat memaafkan diriku at... more..

LAURENTIUS 6 April 2017 - 10:56:29
Mohon dukungan doa untuk mendapat pekerjaan..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih pasangan hidup bukanlah hal yang mudah tapi harus dilakukan. Ada banyak pertimbangan yang ha...