Ngerasa Sepi ditengah Keramaian? Yuk lakukan 5 Hal Penting Ini
Sumber: https://christianitymalaysia.com/wp/frie

Single / 29 March 2017

Kalangan Sendiri

Ngerasa Sepi ditengah Keramaian? Yuk lakukan 5 Hal Penting Ini

bagusp Official Writer
6688

Pernah ngerasa sepi? Setiap orang pasti pernah sih ya. Bagi orang-orang ekstrovert mungkin akan jauh lebih mudah untuk mereka mendapat teman baru. Namun bagi yang pendiam dan ngga suka keramaian, biasanya lebih banyak terpapar rasa sepi.


Namun meskipun jumlah orang di bumi sudah hampir 7 milyar orang, masih saja orang merasa kesepian dan malah akhirnya depresi dan merasa orang-orang tidak peduli dengannya, istilahnya kesepian ditengah keramaian.


Nah gimana cara kita bisa menghalau rasa sepi itu? Yuk kita simak sama-sama:


Hal yang utama adalah percaya bahwa Tuhan mengasihi kamu


Apapun yang terjadi dalam hidupmu, satu hal yang musti kamu tanamkan dalam-dalam di lubuk hati, di pikiran, dan mungkin harus dikatakan berkali-kali adalah

Tuhan mengasihi saya..

Saya berharga dimata Tuhan..


Katakan itu berkali-kali saat kamu merasa ragu dan mendapat penolakan dari manusia. Ingat bahwa Tuhan memilih kamu sejak sebelum dunia diciptakan.


Ikutan komunitas yang sehat


Komunitas bisa macam-macam. Yang bener banyak tapi yang ngga bener juga bejibun. Nah coba deh sekarang lihat sekeliling kamu, dan temukan komunitas yang baik disana. Lebih gampangnya adalah join dengan komsel atau persekutuan terdekat. Jangan lihat manusianya, bisa jadi ada yang bikin kecewa. Setidaknya kamu mendapat teman baru dan siapa tahu jodoh berawal dari sana.


Senyum adalah hal gratis dan terbaik yang bisa kita berikan ke orang lain


Semua orang pasti bisa tersenyum kok. Jangan pelit dengan senyuman. Bukan berarti sok akrab juga. Namun saat kamu murah senyum, orang akan merasa lebih nyaman dan mau mendekat ke kamu. 


Berminatlah dengan kisah orang lain


Secara lahiriah, kita akan lebih suka cerita tentang diri sendiri dan berharap mendapat tepuk tangan dari orang lain karena kekaguman mereka pada kita. Tapi sekarang coba deh dibalik. Kamu gantian yang antusias mendengar cerita orang lain, terpesona dengan hidup mereka dan memberi pujian untuk apa yang mereka lakukan.


Coba dan lihat hasilnya...


Jangan sampai kuper dan kudet, isi otak perlu diisi dengan banyak hal


Bukan berarti kamu harus kuasai semua hal, minimal kamu update dengan berita dan informasi terbaru. Jadi saat bertemu orang baru, ada bahan pembicaraan yang bisa kalian gelar bersama dan ngobrolnya jadi asyik.


Nah berharap setelah kamu praktekan kelima hal diatas, rasa kesepian dalam keramaian itu nggak lagi menerpa kamu dan buat kamu jadi baper.

Halaman :
1

Ikuti Kami