Share this article :

Pengen Tahu Alasan Minum Cokelat Panas Buruk Bagi Kesehatan? Yuk Baca Artikel Ini…

 Tue March 28th, 2017
 475

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Contributor
 

Pengen Tahu Alasan Minum Cokelat Panas Buruk Bagi Kesehatan? Yuk Baca Artikel Ini… Sumber : Huffingtonpost.com

Tahu nggak kamu kenapa minum cokelat panas itu buruk bagi kesehatan? Alasan kenapa kita harus berhenti minum cokelat panas dari sekarang karena ternyata meminum cokelat panas-panas sama seperti meminum air laut yang memiliki kadar keasinan sebesar 16 kali lebih tinggi dari garam.

Hal ini diungkapkan oleh para peneliti yang menemukan bahwa setiap porsi cokelat bubuk jauh lebih buruk daripada mengkonsumsi sekantong keripik.  Dari 28 kategori makanan yang dianalisis, hanya roti yang ditemukan mengandung kandar garam yang paling rendah sesuai dengan kesepakatan lembaga kesehatan.

Sementara banyak masyarakat yang justru mengkonsumsi makanan yang mengandung lebih dari jumlah maksimal asupan yang disarankan. Akibatnya banyak orang yang kemudian mengalami tekanan darah tinggi, serangan jantung, ginjal, stroke, dan demensia.

“Garam adalah pembunuh yang terlupakan. Kami terkejut melihat bahwa banyak sekali produsen makanan dan pengecer yang tidak memenuhi target pengurangan garam, meskipun hal itu sudah bertahun-tahun ditetapkan,” ucap Katharine Jenner, ahli gizi dari Konsensus Aksi terhadap Garam dan Kesehatan, sebuah organisasi yang berbasis di Inggris, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

Selain itu, kebiasaan berbelanja masyarakat juga ditemukan sangat tidak bijak. Setiap satu keranjang belanja kebutuhan harian bahkan bisa mengandung 57 gram garam, tergantung merek yang dibeli. Beberapa sereal untuk sarapan saja bahkan bisa mengandung sekitar 3 gram garam, belum lagi yang lainnya. Karena itu sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi garam setiap hari sekitar 8-6 gram demi mencegah tingginya tingkat kematian dini setiap tahunnya.

Jadi buat kamu yang masih suka minum cokelat panas lebih dari secangkir setiap harinya mungkin sudah mulai bisa mengontrol diri dan mengurangi konsumsinya ya. Jangan sampai karena ketidaktahuan atau karena kecanduan kita malah bikin kita terserang banyak penyakit . Jangan sampai loh ya.

Sumber : Boldsky.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Related article :

Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

aditya 13 April 2017 - 08:23:57
usaha saya pailit, utang banyak , tiap hari dimak... more..

William Gosal 10 April 2017 - 00:08:11
Mohon doakan supaya saya dapat memaafkan diriku at... more..

LAURENTIUS 6 April 2017 - 10:56:29
Mohon dukungan doa untuk mendapat pekerjaan..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih pasangan hidup bukanlah hal yang mudah tapi harus dilakukan. Ada banyak pertimbangan yang ha...