Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
1835



Pembangunan terhadap kawasan Danau Toba terus berjalan dan akan dijadikan sebagai destinasi wisata rohani, hal ini dipertegas dengan rencana Pemkab Simalungun dan Karo yang akan membangun salib raksasa di puncak Sipiso-Piso.

Bupati Simalungun, JR Saragih dan Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan rencana itu. "Kita buat tempat di sini (Sipiso-piso) lebih ke wisata rohani. Tentunya ini akan menjadi daya tarik baru dan tentunya akan terlihat lebih keren," kata JR Saragih saat menyambangi puncak Sipiso-Piso di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (21/3).

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, nantinya di wisata rohaniah ini akan dibuat jalanan berbentuk tangga sehingga selain memperlihatkan keindahan Danau Toba, keindahan Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Karo juga akan terlihat indah. "Kita akan buat jalan berbentuk tangga seperti wisata agama Katolik yakni jalan salib. Hal ini akan membuat dua kabupaten yaitu Simalungun dan Karo semakin cantik untuk dilihat," ujarnya.

Selain itu Kabupaten Simalungun dan Karo juga akan menyatukan persepsi demi menjadi penunjang keinginan Presiden Jokowi dalam memperindah Danau Toba sebagai salah satu destinasi prioritas di tanah air.  "Kita harus mempersiapkan anggaran setiap tahun, lalu memperkuat budaya otomatis lintas antara masyarakat Simalungun dengan Karo bisa terus bersinergi dalam memenuhi percepatan kawasan wisata Danau Toba," ujar Saragih.

Pertemuan ini sendiri terjadi saat Bupati Simalungun JR Saragih melakukan kunjungan kerja ke Pemerintahan Kabupaten Karo. Disaat itulah keduanya sepakat untuk memajukan kedua Kabupaten menumbuhkan PAD di Sumatera Utara khususnya di dua kabupaten tersebut. Setelahnya, kedua kabupaten itu akan membentuk MoU dalam bidang pariwisata.


Sumber : Tribun Medan

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Prily Zusena Sebayang 22 September 2017 - 23:12:04

Bagaimana mendengar suara Tuhan

1 Answer

Victor Onibala 22 September 2017 - 16:04:57

bagaimana jika kita sudah berdoa terus tapi dia ti.. more..

2 Answer

Peddy Kilapong Petroza 22 September 2017 - 09:10:31

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa saya

1 Answer


Baginda Bonifasius Hasibuan 23 September 2017 - 02:11:59
Saya mohon kpd saudara² seiman di dalam Tuhan Yes... more..

Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

Banner Mitra Week  3


7304

Line Jawaban