Share this article :

Dewan Gereja Dunia Kecam Aksi Teror di Inggris

 Fri March 24th, 2017
 364

Artikel ini ditulis oleh :

daniel.tanamal

Official Writer
 

Dewan Gereja Dunia Kecam Aksi Teror di Inggris Sumber : Jawaban.com

Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC) mengecam dengan kerap aksi terorisme yang terjadi di London, Inggris, Rabu (22/3). Sekretaris Jenderal WCC Olav Fykse Tveit juga mengucapkan dukacita yang mendalam bagi para keluarga korban dan orang-orang yang ditinggalkan.

“Saya berbicara untuk seluruh persekutuan gereja-gereja Kristen di seluruh dunia ketika saya mengatakan bahwa kami mengutuk tindak pidana teror, apa pun motivasi di balik itu, dan kami saat ini menjalin solidaritas dengan Anda dalam keadaan yang sulit,” ujar Tveit dalam surat resmi yang dirilis di oikoumene.org, hari Kamis (23/3).

Dirinya mendorong seluruh gereja-gereja anggota WCC dan semua orang di Inggris dan juga diseluruh dunia untuk tetap mempraktekkan iman dan tetap berkomitmen mengasihi denga wujud tindakan nyata yakni berpengharapan kepada Tuhan yang memberi kesejahteraan bagi masyarakat dengan adil, inklusif, penuh belas kasih dan menyatukan.

Polisi sendiri telah berhasil menahan sebanyak 7 orang yang dalam sebuah operasi penggerebekan di beberapa kota. Akan tetapi hingga saat ini mereka belum mengeluarkan secara resmi identitas pelaku penyerangan yang akhirnya tewas ditembak polisi.

Perdana Menteri (PM) Inggris sendiri, Theresa May, telah mengecam serangan terorisme tersebut sebagai aksi yang sakit dan bejat, dia juga mengucapkan dukacita bagi keluarga korban dan keluarganya.

Dia menegaskan bahwa negara Inggris dengan nilai-nilainya, tidak akan pernah menyerah pada teror. May tak lupa memberikan penghargaan kepada polisi dan aparat keamanan yang menurutnya memperlihatkan keberanian yang istimewa dengan mendekati bahaya.  



Sumber : Berbagai Sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Penangkal Rasa Takut
Penangkal Rasa Takut
Pernahkah Anda mengalami situasi ini? Ketika Anda sedang melihat isi dompet atau rekening tabungan A...