Dewan Gereja Dunia Kecam Aksi Teror di Inggris

Internasional / 24 March 2017

Kalangan Sendiri

Dewan Gereja Dunia Kecam Aksi Teror di Inggris

daniel.tanamal Official Writer
2695

Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC) mengecam dengan kerap aksi terorisme yang terjadi di London, Inggris, Rabu (22/3). Sekretaris Jenderal WCC Olav Fykse Tveit juga mengucapkan dukacita yang mendalam bagi para keluarga korban dan orang-orang yang ditinggalkan.

“Saya berbicara untuk seluruh persekutuan gereja-gereja Kristen di seluruh dunia ketika saya mengatakan bahwa kami mengutuk tindak pidana teror, apa pun motivasi di balik itu, dan kami saat ini menjalin solidaritas dengan Anda dalam keadaan yang sulit,” ujar Tveit dalam surat resmi yang dirilis di oikoumene.org, hari Kamis (23/3).

Dirinya mendorong seluruh gereja-gereja anggota WCC dan semua orang di Inggris dan juga diseluruh dunia untuk tetap mempraktekkan iman dan tetap berkomitmen mengasihi denga wujud tindakan nyata yakni berpengharapan kepada Tuhan yang memberi kesejahteraan bagi masyarakat dengan adil, inklusif, penuh belas kasih dan menyatukan.

Polisi sendiri telah berhasil menahan sebanyak 7 orang yang dalam sebuah operasi penggerebekan di beberapa kota. Akan tetapi hingga saat ini mereka belum mengeluarkan secara resmi identitas pelaku penyerangan yang akhirnya tewas ditembak polisi.

Perdana Menteri (PM) Inggris sendiri, Theresa May, telah mengecam serangan terorisme tersebut sebagai aksi yang sakit dan bejat, dia juga mengucapkan dukacita bagi keluarga korban dan keluarganya.

Dia menegaskan bahwa negara Inggris dengan nilai-nilainya, tidak akan pernah menyerah pada teror. May tak lupa memberikan penghargaan kepada polisi dan aparat keamanan yang menurutnya memperlihatkan keberanian yang istimewa dengan mendekati bahaya.  



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami