Karena Kritiknya, Pendeta ini Batal Terima Penghargaan dari Seminari
Sumber: cbn.com

Internasional / 24 March 2017

Kalangan Sendiri

Karena Kritiknya, Pendeta ini Batal Terima Penghargaan dari Seminari

Budhi Marpaung Official Writer
3100

Pihak Princeton Seminary mengurungkan niat untuk menganugerahkan penghargaan kepada Tim Keller, salah satu pemikir konservatif Kristen yang paling berpengaruh di Amerika Serikat. Keputusan ini mereka ambil mengingat pendeta senior dari Redeemer Presbyterian Church di New York tersebut menentang pentahbisan kaum perempuan dan LGBTQ (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, dan Queer) sebagai pendeta.

Dalam email kepada para dosen dan mahasiswa, presiden seminari Rev. Craig Barnes mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen kepada kebebasan akademik yang ada di kampus.

"Namun banyak yang menyatakan pemberian anugerah Kuyper akan dianggap sebagai penegasan persetujuan keyakinan Reverend Keller bahwa kaum perempuan dan kelompok LGBTQ + tidak seharusnya ditahbiskan (sebagai pendeta)."

Barnes menegaskan pihak seminari tidak akan memberikan Kuyper Prize kepada siapa pun pada tahun ini. Namun, Barnes telah meminta Keller untuk tetap hadir memberikan kuliah di Princeton pada 6 April 2017 mendatang meskipun itu nantinya bakal membuat kontroversi. Keller pun telah menyatakan setuju dengan tawaran yang diberikan oleh pihak Princeton Seminary.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami