Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Contributor
1314


Pikirkan soal hal pertama kali saat kamu bergabung dalam sebuah kamp atau akrab dikenal sama retret rohani yang diadakan sama gereja atau organisasi pelayanan. Bagi banyak orang mungkin hal itu sangat menyenangkan, menarik dan penting buat kita. Benner sih kalau kita bisa dapat belajar berbagai hal, menikmati hubungan yang lebih akrab dengan Tuhan dan punya komunitas Kristen yang semakin luas. Tapi, ternyata banyak yang keliru memahami soal ikut dalam sebuah kamp Kristen loh!

Kebersamaan dan peneguhan iman yang kita dapat memang sangat menolong kita untuk terus bertumbuh secara iman. Tapi bukan berarti kamp sejenis yang sering diadakan oleh gereja bisa jadi jalan satu-satunya buat kita bisa semakin dekat sama Tuhan loh ya! Dalam artian, kegiatan ini bukan jalan satu-satunya bagi kita untuk bisa benar-benar mengenal Tuhan.

Kebenarannya adalah nggak ada acara, pelatihan, pengajaran pemuridan atau doktrin yang bisa membawa kita lebih dekat kepada Tuhan, selain kita bisa datang lebih dekat dengan Tuhan itu sendiri.

“Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita....Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.” (Ibrani 4: 14, 16).

Usia muda memang menjadi momen setiap orang kemudian mulai mencari jati dirinya, termasuk mempertanyakan soal segala sesuatu yang hadir di tengah dunia ini. Karena itulah satu-satunya cara untuk menemukannya adalah dengan mencari siapa Tuhan itu dengan mulai membuka hati secara pribadi dan mendekat kepada Tuhan di dalam Kristus Yesus. Sebagaimana diucapkan Yesus bahwa tak ada yang boleh datang kepada Bapa kecuali melalui Dia. Ini adalah melalui pengorbanan Yesus Kristus.

Karena kita, sebagai anak muda, terlalu menikmati komunitas atau acara tertentu, pikiran kita justru akan semakin jauh dari Tuhan itu sendiri. Meskipun Tuhan itu sendiri selalu dekat dengan kita. Alkitab bahkan menuliskan supaya sendirilah yang mendekat kepada Tuhan. “Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!” (Yakobus 4: 8)

Ayat Alkitab ini menekankan supaya kita tidak perlu menggantungkan kehidupan rohani kita kepada sebuah acara rohani atau kebangunan rohani. Sebab kita hanya perlu menempatkan iman dan kepercayaan kita kepada Yesus, dan kita pasti akan merasakan hadirat-Nya ada ata kita.

Perlu ditekankan, bahwa kamp atau retret kekristenan tetap adalah kegiatan yang baik untuk kita bisa mendapatkan banyak pengajaran, pelajaran dan juga memperluas pertemanan. Tapi jangan menjadikan acara ini sebagai cara utama untuk mencari Tuhan dan membangun hubungan kembali dengan-Nya.

Nah, buat yang muda-muda nih kalau awalnya punya motivasi ikut kamp karena pengen mencari Tuhan, perlu hati-hati ya. Supaya kita jangan terjebak dalam pola pikir yang salah.

Sumber : Christiantoday.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

0 Answer

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Samu Samu 14 January 2018 - 21:22:13

Selain berusaha secara badaniyah atau lahiriyah, k.. more..

0 Answer


irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

Banner Mitra Week 2


7359

advertise with us