Edan! Pria Ini Klaim Bisa Bicara Dengan Banyak Roh dan Bangun Agama Baru
Sumber: Kicknews.today

Nasional / 23 March 2017

Kalangan Sendiri

Edan! Pria Ini Klaim Bisa Bicara Dengan Banyak Roh dan Bangun Agama Baru

Lori Contributor
4786

Belakangan ini heboh berita seputar kelakuan seorang pria berdarah Batak, Sabar Nababan setelah mengaku bisa berkomunikasi dengan banyak roh dan diminta Tuhan untuk membangun agama baru. Atas postingan-postingan anehnya itu, para netizen pun mulai berang dan menilai pria yang bekerja sebagai dosen di Universitas Mataram ini tak waras.

Agama Angkasa Nauli (AAN) adalah agama baru yang didirikan Sabar Nababan. Kemampuannya berbicara dengan para roh menjadi alasan kuat dirinya membangun agama ini. Dia menyebut roh-roh yang bisa diajaknya berkomunikasi dimulai dari roh Jahowa, roh Kudus, Nabi Muhammad, dewa-dewa hingga setan dan iblis. Dia biasanya berkomunikasi dengan roh-roh tersebut dari dalam hati. Karena itu dia tak perlu berbicara dengan suara atau sama seperti dukun.

Lewat komunikasi yang dijalinnya dengan para roh tersebut, Sabar menilai kalau banyak dari dogma dalam agama Kristen protestan yang keliru. Dia bahkan menuliskan sebuah buku berjudul ‘Bicara dengan Tuhan, Nabi dan Arwah’ untuk menyampaikan pandangannya soal dogma-dogma yang keliru itu kepada para petinggi gereja di seluruh Indonesia.

Sayangnya, tak seorang pun yang menanggapi buku tersebut. Pendeta gereja HKBP Binsar Olan Nababan yang diajaknya berdebat bahkan meminta supaya dirinya jangan mengutak-atik dogma agama Kristen. Dia pun diminta keluar dari agama Kristen Protestan dan membangun agama sendiri. Tapi jika masih terus menyusupi dogma-dogma karangannya itu ke dalam dogma Kristen Protestan, dia akan dilaporkan dengan ancaman penistaan agama.

Sabar segera mendeklarasikan bahwa dirinya bukan lagi penganut agama Kristen karena sudah menganut Agama Angkasa Nauli (AAN) dan dogma-dogmanya.

Sabar menuturkan nama Angkasa Nauli diilhami dari dua bahasa Indonesia yaitu angkasa yang artinya ruang angkasa dan bahasa Batak yaitu Nauli yang artinya bagus. Dalam pengertiannya bahwa surga ada di angkasa.

“Kita hidup di dunia ini paling hanya 100 tahun, tapi kita akan kekal di angkasa. Tapi saya bukan nabi, tapi sudah diangkat menjadi Tuhan,” ucap Sabar.

Sabar mengaku dirinya sudah ditawarkan menjadi Tuhan sejak tahun 2012 silam. Saat itu dia diminta puasa juru selamat selama 31 hari. Sayangnya dia menolak puasa itu, kemudian ditawari terus sampai akhirnya dia mau menerimanya. Sejak itulah, roh dalam tubuhnya sudah melayang di angkasa, tapi masih tetap bisa terhubung dengan roh di bumi.

Seperti diketahui, pria kelahiran 13 Juli 1971 ini adalah seorang dosen di Universitas Mataram. Dirinya bahkan sempat menempuh S3 di Thailand, namun tidak sampai selesai karena kerap diganggu oleh roh-roh tersebut. Kendati sudah mengundang kontroversi, Sabar masih tetap mengajar seperti biasanya.

Namun informasi belakangan ini yang tersebar menyampaikan bahwa Sabar sebenarnya tengah mengidap penyakit skizofenia yang merupakan gangguan mental kronis yang menyebabkan penderita mengalami halusinasi, delusi, pikiran kacau dan perubahan perilaku. Soal kebenaran kondisi Sabar ini bahkan sudah dikonfirmasi oleh pihak Rumah Sakit Jiwa Provinsi NTB.  

Sumber : Jawapos.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami