Share this article :

Paskah Sudah di Depan Mata, 5 Hal Paling Penting yang Perlu Dipersiapkan

 Mon March 20th, 2017
 10912

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Paskah Sudah di Depan Mata, 5 Hal Paling Penting yang Perlu Dipersiapkan Sumber : Huffingtonpost.com

Paskah adalah salah satu perayaan keagamaan terbesar bagi umat Kristen di berbagai belahan dunia. Pasalnya hari ini adalah hari peringatan kematian sekaligus kebangkitan Yesus Kristus. Karena itu maknanya sangatlah mendalam bagi orang-orang Kristen.

Momen 40 hari menyambut Paskah juga sangat tepat dijadikan sebagai masa untuk membangun kembali hubungan dengan Tuhan. Jadi selagi kita diberi kesempatan untuk mengubah hidup kita, 5 hal ini sangat penting kita lakukan sepanjang musim Paskah ini:

1. Merenung

Fokuskan diri setiap hari kepada Tuhan. Belajarlah untuk tentang penamaan dalam Alkitab, karena sebuah nama itu sangat menunjukkan karakter atau attitude seseorang. Dalam Alkitab, Tuhan menyatakan diri-Nya melalui Nama-Nya. Beberapa nama yang disebutkan hanya sekali sementara yang lainnya bisa digunakan beberapa kali. Merenungkan nama Tuhan membuat Dia menjadi pribadi yang diagungkan, dihormati dan dipuji. Hal ini juga membantu kita untuk merendahkan diri di hadapan Tuhan karena kasih-Nya, perlindungan dan kedaulatan-Nya.

2. Mengingat

Ambil waktu setiap hari untuk fokus mengingat mereka yang membutuhkan. Setiap hari berikanlah kesmepatan baru untuk membantu seseorang. Mungkin bisa jadi sukarelawan dalam sebuah kegiatan sosial, memberi makan tunawisma, menolong nenek atau kakek renta dan sebagainya. Berikanlah diri untuk menolong orang lain yang membutuhkan.

3. Mengaku Dosa

Mintalah Tuhan untuk mengubahmu menjadi rendahkan hati. Karena hanya orang yang rendah hati lah yang bisa mengakui kesalahannya sendiri. Ingat bahwa tak seorang pun di dunia ini yang tak berdosa karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Tuhan (Roma 3: 23).

Belajarlah menjadi sosok seperti Daud yang segera mengaku dosa di hadapan Tuhan setelah melakukan kesalahan. Pengakuan Daud bahkan diterima Tuhan dan dia diperlayakkan kembali.

Jadi kalau kamu pengen hubunganmu dipulihkan dengan Tuhan, minta ampunlah akan sesuatu yang kamu lakukan di momen Paskah ini.

4. Rekonsiliasi

Sebelum Yesus disalib, Dia berdoa bagi orang-orang percaya. Dia berdoa akan adanya kesatuan dan menjadi satu (Yohanes 17: 23). Hal inilah yang mengingatkan kita supaya kita mau berdamai dengan Tuhan, diri sendiri dan musuh kita atau siapapun yang telah menimbulkan permasalahan. Karena itu penting bagi kita untuk dengan rendah hati mau mengampuni atau meminta maaf kepada orang-orang yang sudah menyakiti kita atau yang kita buat sakit hati.

5. Memberikan penghormatan besar kepada Tuhan

Penghormatan ini bisa kita mulai sejak perayaan Minggu Palma, ketika Yesus masuk ke Yerusalem. Ini adalah satu bentuk perayaan dimana Yesus memang dihormati sebagai Tuhan. Setelah itu diikuti oleh Kamis Putih, dimana kita diingatkan kembali peristiwa Perjamuan Terakhir Yesus bersama murid-murid. Lalu dilanjutkan kembali dengan Jumat Agung sebagai hari penyaliban dan kebangkitan Yesus. Setelah matahari terbenam, atau dikenal dengan Malam Paskah. Banyak gereja yang menghabiskan waktu secara khusyuk untuk berdoa dan merenung.

Hari kebangkitan Yesus adalah waktu untuk kembali mengalami api sukacita dan kebangkitan kembali dari segala kondisi hidup yang lama. Momen ini patut kita gunakan untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan.

Sumber : Cbn.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Penangkal Rasa Takut
Penangkal Rasa Takut
Pernahkah Anda mengalami situasi ini? Ketika Anda sedang melihat isi dompet atau rekening tabungan A...