Share this article :

Supaya Cinta Tetap Abadi, Suami-Istri Perlu Tahu 5 Kebiasaan ini!

 Fri March 17th, 2017
 3877

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Supaya Cinta Tetap Abadi, Suami-Istri Perlu Tahu 5 Kebiasaan ini! Sumber : cbn.com
Suatu pernikahan yang sehat membutuhkan bicara, dan bicara membutuhkan waktu. Jika kamu perlu bukti, laporan sebuah stasiun televisi di Amerika Serikat mengungkapkan: pasangan yang berkomunikasi satu sama lain setidaknya 30 menit sehari, kondisi pernikahan mereka lebih bahagia.

"Berkomunikasi" adalah satu kata yang berguna, tetapi ini dimaksudkan bukan sekedar saling berbicara. Dalam bahasa latin, komunikasi dituliskan dengan nama communicare yang secara harfiah berarti membuat sama. Dengan kata lain, komunikasi dapat terjadi apabila apa yang disampaikan oleh penyampai pesan diterima sama oleh orang yang menerima pesan.

Dalam lingkup berumah tangga, suami-istri harus sama-sama berusaha agar komunikasi berjalan. Kesamaan bisa terjalin ketika keduanya mengembangkan kebiasaan yang serupa. Lima kebiasaan yang dilakukan “bersama-sama” ini bekerja dalam pernikahan Dr. Malinda Fasol. Tidak ada salahnya kamu mengetahui dan mempraktikkan jika memang itu baik bagi pernikahanmu juga.  

1. Saling mengucapkan janji di pagi hari

Masih ingat dengan janji yang kamu ucapkan ketika acara pemberkatan pernikahan, dimana suami berkata “akan mengasihi sang istri seperti Kristus mengasihi jemaat”, sementara istri berkata ”akan mengasihi, memperhatikan, menghormati, dan menghargai”. Dr. Malinda Fasol dan suami sampai hari ini melakukannya setiap pagi. Ketika mereka terus melakukannya, komitmen itu terus melekat di dalam diri mereka.

2. Mengevaluasi diri bersama di malam hari

Sebelum tidur pada malam hari, Dr Malinda Fasol dan suami saling mengevaluasi diri. Mereka menanyakan secara terbuka kepada masing-masing apakah janji di pagi yang mereka telah dijanjikan terbukti.

Jika ada hal yang kurang, mereka terbuka dengan koreksi dan meminta maaf. Keesokan hari, mereka berdua menunjukkan perbaikan di dalam hal apa yang kurang di hari kemarin.

3. Lakukan afirmasi

Sebelum mengucapkan ‘aku cinta padamu’ atau ‘kamu cantik hari ini’, Dr. Malinda Fasol dan suami secara terbuka mengungkapkan apa yang ingin masing-masing didengar dan diharapkan. Pertanyaan seperti “apa yang kamu ingin saya tahu hari ini?” atau “apa yang ingin kamu dengarkan dari mulutku hari ini” menunjukkan bahwa kebutuhan harus disampaikan, ketika itu disampaikan, orang yang mendengarnya harus memberikan respon tepat. Sederhana bukan?

4. Memberikan konfirmasi

Ucapan terima kasih kepada pasangan yang telah menghargai apa yang dilakukannya dan menerima ucapan terima kasih dari pasangan atas apa yang kita lakukan memberikan bukti bahwa kita memperhatikannya atau ia memperhatikan kita.  

5. Berdoa

Pasangan yang tidak berdoa bersama rentan dengan apapun. Oleh sebab itu, Dr Malinda Fasol dan suami tidak mau melewatkannya. Mereka berdua dengan jelas menyatakan kepada Tuhan ucapan syukur atas hari yang mereka akan dan telah lewati. Bukan itu saja, mereka bersyukur atas kasih yang nyata terjadi diantara mereka hari tersebut.

Itulah 5 kebiasaan yang dilakukan untuk tetap membuat cinta Dr. Malinda Fasol dan suami tetap bersemi di hati. Kamu dan pasangan mungkin punya kebiasaan lain juga. Namun, apapun bahasa cinta yang kamu dan pasangan gunakan, terus lakukan itu setiap harinya. Masalah boleh silih berganti, tetapi selama kamu dan pasangan berbicara sama-sama mengerjakan kebiasaan yang serupa, dan menghormati Tuhan, pernikahan kamu berdua akan tetap kuat sampai maut memisahkan.  

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

aditya 13 April 2017 - 08:23:57
usaha saya pailit, utang banyak , tiap hari dimak... more..

William Gosal 10 April 2017 - 00:08:11
Mohon doakan supaya saya dapat memaafkan diriku at... more..

LAURENTIUS 6 April 2017 - 10:56:29
Mohon dukungan doa untuk mendapat pekerjaan..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih pasangan hidup bukanlah hal yang mudah tapi harus dilakukan. Ada banyak pertimbangan yang ha...