Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Contributor
3310


Film Beauty and the Beast sudah dikenal sebagai salah satu dongeng anak-anak. Kisah dongeng ini sudah diangkat menjadi film beberapa kali, baik film kartun hingga dalam tayangan opera. Namun disayangkan versi terbaru film yang digarap oleh Disney tersebut disusupi oleh agenda dari kelompok LGBTQ (lesbian, gay, bisexual, transgender, dan queer). Hal ini mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk saat akan tayang di negara tetangga kita Malaysia. 

Penayangan Beauty and the Beast di Malaysia sempat ditunda karena negara dengan mayoritas muslim tersebut memutuskan untuk mensensor adegan gay yang ada pada film tersebut dan diberi rating "PG-13". 

Kecaman muncul dari berbagai pihak, termasuk di dalamnya para ulama Muslim dan pendeta-pendeta Kristen. Harussani Zakaria, ulama dari Perak, negara bagian Malaysia menyatakan bahwa film tersebut memupuk prilaku negatif dalam masyarakat. Keprihatinan yang serupa juga disampaikan oleh Presiden Dewan Nasional Gereja Singapura Bishop Rennis Ponniah, dia menyayangkan Disney kini sudah menyimpang dari nilai-nilai positif. 

Walau demikian, Menteri Budaya dan Pariwisata Malaysia Nazri Aziz menyatakan tidak akan melarang penayangan film tersebut di Malaysia, walau hingga saat ini belum ada tanggal pasti kapan mulai ditayangkan. 

"Kami tidak melarang tayang sebuah film hanya karena memiliki karakter gay. Biarkan penonton menentukan sendiri mana yang baik dan buruk," demikian ungkap Aziz.

Adegan gay yang menjadi kontroversi dalam film ini adalah saat tokoh Le Fou, yang dikisahkan menaruh hati pada bosnya, Gaston. Karakter Le Fou tersebut diperankan oleh komedian Josh Gad (yang juga memerankan Olaf manusia salju di film Frozen) tersebut menjadi karakter LGBT pertama dalam film-film Disney.

Saat ini dunia berusaha merebut generasi muda dan dengan cara yang sangat kreatif dan agresif berusaha untuk mengajarkan hal-hal yang negatif. Untuk itu sudah waktunya bagi orangtua dan juga para pemimpin umat untuk sadar dan merebut mereka, dan memuridkan generasi muda dengan kebenaran Firman Tuhan namun dengan cara kreatif juga. 

Sumber : Republika.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Darien E 22 August 2017 - 11:08:24

Bagaimana cara mendengar suara Tuhan? Apakah suara.. more..

1 Answer

bagusp 22 August 2017 - 09:54:46

Siapakah Yesus itu,,?

0 Answer

stardust 22 August 2017 - 08:25:11

Dulunya saya orang yang cukup takut akan tuhan.. S.. more..

3 Answer


charles tamaela 21 August 2017 - 17:06:34
Syallom Saya charles tamaela Sedang dlm pergumulan... more..

Jimmy Sumampouw 21 August 2017 - 04:19:39
Saya kemasukan roh halus dalam tubuh saya dan roh ... more..

Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

Banner Mitra Week  3


7288

Banner Mitra Week  3