Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
1292


Setiap kali memulai hubungan untuk ke arah yang lebih serius, kita perlu melakukan deteksi dini. Bukan mau bersikap berlebihan, tetapi kita menjaga diri agar tidak terjerumus ke dalam ikatan yang keliru atau salah. Bila itu didiamkan maka kita akan kesulitan untuk mengakhirinya suatu saat nanti.

Saya pribadi memberikan nama bagi hubungan yang perlu diwaspadai adalah hubungan kategori zona berbahaya. Ada dua jenis hubungan yang termasuk di dalamnya. Jika setelah membaca, kamu menilai bahwa kamu ada di dalam tersebut, ada baiknya kamu memikirkan kembali relasi yang kamu bangun.

Jenis hubungan pertama kategori zona berbahaya adalah ketika pasangan atau bahkan kamu sendiri mencoba untuk mengontrol dirimu atau dirinya. Dengan alasan kebaikan atau hal-hal yang terdengar positif, ia atau bahkan dirimu menginginkan semuanya terjadi seperti yang dikehendaki.

Kebebasan mungkin diberikan, tetapi sifatnya semu. Semu karena semua harus seizin dirinya atau bahkan dirimu. Jika ini tidak dilakukan maka ia atau bahkan dirimu menjadi sangat marah. Ketika seseorang berpikir bahkan keintiman terbangun dengan hal-hal yang begitu terikat maka sebaliknya ia sedang menghancurkan atau membuat keintiman menjadi sebuah angan-angan.

Hubungan kedua kategori zona berbahaya adalah saat ia berbeda iman/keyakinan dengan dirimu. Apa yang hendak disampaikan disini bukan sekedar soal agama, tetapi mengenai tentang kerohanian. Ada orang Kristen yang ternyata tidak suka beribadah, bersekutu dengan orang-orang percaya, ini juga termasuk orang yang sebaiknya tidak dulu untuk dijadikan sebagai pasangan.

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? (2 Korintus 6:14)

Biar bagaimanapun, kamu akan mengalami kesulitan ketika memilih menjalin hubungan asmara dengan orang tersebut. Sementara, kamu meyakini bahwa hubungan sehat ketika kamu dan dia menyertakan Tuhan di dalamnya.

Cinta memang bisa mengubah segala sesuatu tetapi bukan berarti kamu mencobai dirimu sendiri ke dalam hal-hal yang seharusnya tidak perlu kamu alami. Jadilah bijak dan mulai bertobat, lalu memperbaiki diri apabila kamu berada di dalam hubungan zona merah. Ini masih belum terlambat!

Sumber : cbn.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

0 Answer

Basaria Sitohang 22 October 2017 - 01:40:48

bagaimana mengenal diri sendiri

0 Answer

RayaNP 21 October 2017 - 10:59:27

Tentukan unsur unsur intrinsik teks drama

0 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7314

advertise with us