Ayo Ikut Doa, Gereja Methodist Parung Panjang Ingin Tetap Bisa Ibadah
Sumber: Tempo.co

Nasional / 15 March 2017

Kalangan Sendiri

Ayo Ikut Doa, Gereja Methodist Parung Panjang Ingin Tetap Bisa Ibadah

Budhi Marpaung Official Writer
6207

Meski proses penyelesaian persoalan masih berlangsung, tetapi Gereja Kristen Methodist Parungpanjang, Kabupaten Bogor tetap melaksanakan aktivitas ibadah. Seperti terlihat pada Minggu kemarin (12/3), para jemaat menghadiri kegiatan kerohanian yang diadakan sepekan sekali.

Adapun yang menjadi pembicara di ibadah yang digelar pukul 15:30 WIB adalah Pendeta Abdi Saragih.

Sebelum khotbah disampaikan, sesi doa syafaat dilakukan. Adalah Mutiara Pardede yang diberikan tanggungjawab untuk menjadi pemimpinnya.

Pada bagian akhir doa, Mutiara menyelipkan sebuah harapan agar pemerintah memberikan izin kepada umat untuk tetap beribadah di rumah itu.

"Tuhan, berkatilah proses pengurusan izin gereja kami. Kami hanya ingin tetap bisa beribadah di tempat ini," serunya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terdapat tiga gereja di Kecamatan Parungpanjang, Bogor yang ditolak warga. Camat Parungpanjang, Edi Mulya, memberikan alasan penolakan diduga karena telah terjadi penyalahgunaan guna izin bangunan.

Ketiga gereja yang dimaksud adalah Gereja Katolik, Gereja Methodist Indonesia dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

Pemerintah Kabupaten Bogor menyatakan akan memberikan keputusan final terhadap ketiga gereja yang ditolak oleh warga pada akhir Maret 2017.

Sumber : jambi.tribunnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami