Share this article :

Bacakan Janji Suci, Wanita Gagap Bicara Ini Bikin Semua Tamu Menangis Terharu

 Tue March 14th, 2017
 2064

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Bacakan Janji Suci, Wanita Gagap Bicara Ini Bikin Semua Tamu Menangis Terharu Sumber : Mirror.co.uk

Kekurangan yang kita miliki kerap kali membuat kita minder dengan diri sendiri. Hal ini terjadi kepada seorang perempuan berusia 29 tahun bernama Jennifer Vaughan, yang terlahir dengan pribadi yang gagap. Bahkan menyebut namanya sendiri saja, Jennifer harus berjuang keras.

Karena itulah dia sempat merasa tak akan lagi ada seorang pria pun yang akan mencintainya. Tapi penilaian tersebut ternyata tidak terbukti karena akhirnya dia bertemu dengan seorang pria bernama Ashley Vaughan di sebuah acara pesta temannya pada tahun 2011 lalu. Setelah berpacaran beberapa tahun, mereka bahkan memutuskan untuk menikah pada Maret 2015 lalu.


Sumber: Mirror.co.uk

Ketakutan Jennifer atas ketidakmampuannya berkata-kata di depan banyak orang terus berlanjut bahkan sebelum hari pernikahan mereka. Tapi entah mengapa segalanya tampak berbeda. Ratusan tamu yang datang di pernikahannya justru menangis terharu saat mendengar dia menyampaikan janji sucinya dengan sempurna di hari itu.

“Selama bertahun-tahun aku tidak pernah berpikir aku akan atau bisa punya anak, karena aku sangat takut melewati masalahku dengan mereka. Tapi setelah mengatasi kegagapanku membaca janji suci di depan begitu banyak orang, aku tahu aku bisa mengajarkan gadis kecil kami kata-kata pertamanya,” ucap Jennifer.



sumber: Mirror.co.uk

Wajar saja memang kalau orang-orang menangis haru mendengarkan ungkapan janji suci yang dia bacakan itu. Jennifer menyampaikan kepada Ashley, “Kamu adalah salah satu cinta sejatiku dan aku sangat beruntung menemukanmu.”

Jennifer menuturkan bahwa kegagapan yang dia miliki memang sangat menganggu hidupnya selama ini. Dia juga harus menerima bully-an dari teman-temannya dan sempat mencoba bunuh diri di usia 18 tahun karena sudah merasa tak lagi sanggup menanggung malu dengan kekurangannya dalam berbicara.

“Menikah adalah sesuatu yang aku selalu katakan ke diri sendiri kalau aku tidak ingin melakukannya. Aku tidak bisa mengucapkan namaku sendiri, bagaimana aku bisa mengatakan janji suciku bahkan aku nggak pernah berpikir punya seorang anak?” ucapnya.

Dia mengaku bahwa Ashley adalah pribadi yang mendukungnya. Dia juga bahkan berani meminta Jennifer untuk menjadi pendamping hidupnya. “Aku lebih gugup menyampaikan ungkapan janji suciku daripada hanya sekadar menikah. Tapi aku sangat senang bisa melakukannya. Ini adalah sesuatu yang bahkan tidak pernah aku pikirkan,” terangnya.

Hidup Jennifer benar-benar kembali setelah dia memutuskan untuk menjalani terapi bicara dan hipnoterapi. Melalui pengembangan teknik pernapasan, berlatih berbicara di depan umum dan melihat faktor psikologis selama lima tahun terakhir, hidup Jennifer akhirnya berubah secara drastis.

Keberhasilan Jennifer menyampaikan janji suci pernikahannya dengan baik bahkan menjadi satu hal yang membuatnya kembali merasa percaya diri. “Semua orang menangis! Aku hanya merasa begitu bangga dengan diriku sendiri karena bisa melakukannya, mendorong diriku sendiri, di depan semua orang,” ucapnya.

Meski sudah bisa berbicara, tapi Jennifer memang masih perlu melatih dirinya untuk bisa berbicara dengan lancar. Tapi berkat cinta dan dukungan suaminya, dia sekarang sudah sangat leluasan berbicara dengan siapa pun.Dari pengalamannya ini, dia terdorong untuk membantu orang lain yang kesulitan berbicara, dan dia bahkan menjadi salah satu pelatih di salah satu terapi bicara.

“Dulu aku merasa begitu kecil, begitu malu malu. Saat beranjak dewasa dan aku bahkan belum bisa mengucapkan namaku sendiri. Itu sangat memalukan. Tapi, sekarang aku tak lagi takut,” tandasnya.

Wow, kisah Jennifer Vaughan sangat menginspirasi ya? Dari seseorang yang sudah merasa minder dan putus asa dengan kekurangannya ternyata bisa bangkit kembali dan berubah sepenuhnya. Perubahan Jennifer terjadi karena dia memiliki orang-orang yang mencintai, menerima segala kekurangan itu dan mendukungnya untuk menaklukkan kekurangan itu. Transformasi yang dialami Jennifer tentunya sangat mengagumkan bukan?

Sumber : Huffingtonpost.co.uk

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Margareta Cahyo 26 June 2017 - 21:41:30
Selamat Malam Jawaban.com sungguh malam ini , Tuh... more..

Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Menggunakan Alat Ukur Berkat Tuhan untuk Mencapai Kesuksesan
Menggunakan Alat Ukur Berkat Tuhan untuk Mencapai Kesuksesan
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak menginginkan kesuksesan. Bahkan......