Tuhan itu Sungguh Nyata dan Ada di dalam Keseharianmu! Sumber : jawaban.com

14 March 2017

 1989
[Daily Devotional]

Tuhan itu Sungguh Nyata dan Ada di dalam Keseharianmu!

Lukas 4:18

Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu74; 0roma2; bilan31-32

Apakah ada penyembuhan hari ini? Apakah Allah benar-benar ingin menggunakan seseorang untuk pelayanan kesembuhan bagi orang lain? Adakah yang bisa disembuhkan? Apakah saya harus pergi ke gereja untuk didoakan sehingga saya dapat disembuhkan?

Ini semua adalah pertanyaan yang sebenarnya diajukan oleh orang-orang yang disakiti. Saya punya cerita yang ingin saya bagikan. Kamulah yang memutuskan.

Saya berada di mobil bersama anak remaja saya, bersiap-siap untuk pergi ke toko. Saya sedang menjalankan mobil perlahan-lahan dan kemudian melihat tetangga saya di seberang jalan. Dia berada di jalan mengambil belanjaan keluar dari mobilnya. Saya pun menghentikan mobil dan pergi menyeberangi jalan untuk berbicara dengannya sebentar. Saya tidak tahu apa yang sedang Tuhan persiapkan untuk dilakukan melalui saya. Saya hanya ingin mengajukan sebuah pertanyaan.

Kami berbicara selama beberapa saat dan kemudian ketika saya berbalik untuk pergi dia berkata agar mengingat dia dalam doa saya. (Dari situ saya tahu, dia tidak memiliki hubungan pribadi dengan Allah.) Namun, dia terluka dan menginginkan bantuan. Dia mengatakan kepada saya bahwa dokter telah mendiagnosis dirinya mengalami degenerasi makular. Dalam pikiran saya, apa yang diderita oleh wanita tersebut adalah salah satu penyakit buruk yang sedikit sekali atau bahkan tidak ada obatnya.

Hati saya penuh dengan belas kasihan untuknya. Tanpa berpikir, saya bertanya apakah saya bisa berdoa untuknya sekarang. Mengejutkannya, dia bilang iya. Saya meraih tangannya saat kami berdiri di jalan masuk dan mulai berdoa. Saya merasakan kuasa Allah ketika saya berdoa dan saya tahu Ia sedang melakukan sesuatu yang hebat! Wanita tersebut berdiri di sana sambil berurai air mata dan berterima kasih karena telah mendoakannya. Kami pun berpelukan dan saya pergi dengan perasaan benar-benar gembira. Putri saya menyaksikan semuanya dan ingin tahu apa yang telah terjadi. Saya bilang dan memintanya untuk juga membantu saya berdoa untuk tetangga yang begitu berharga ini.

Beberapa hari kemudian, anak saya datang ke rumah dan mengatakan telah berbicara dengan tetangga kami. Tetangga tersebut mengatakan kepada anak saya bahwa dia harus belajar untuk melihat melalui apa yang tampak seperti titik hitam yang ada di tengah mata, selamanya. Matanya sudah sembuh sebagian tetapi ini adalah yang terbaik yang bisa diperoleh. Putri saya mengatakan bahwa laporan dokter belum tentu benar. Dia mengatakan bahwa titik yang ada di matanya dapat disembuhkan dan bahwa Allah bisa melakukannya. Tetangga tampaknya tidak percaya dengan apa yang didengarnya. Dia hanya tahu dia memiliki penyakit mata yang membuat kesulitan untuk melihat.

Itu tidak lama, hanya beberapa minggu, dan tetangga saya menelepon kepada saya sambil berdiri di halaman rumahnya. Dia mengatakan untuk memberitahu kelompok doa yang telah berdoa untuknya bahwa doa mereka terjawab. Saya sangat gembira! Satu-satunya kelompok doa wanita tersebut adalah putri saya dan saya sendiri. Allah telah menggunakan doa pendek di jalan untuk mengubah hidup seseorang selamanya. Dia sembuh!

"Roh Tuhan ada pada-Ku,  oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang." (Lukas 4:18-19)

Saya mengatakan kepadanya bahwa hanya Allah yang layak terima segala kemuliaan. Ini adalah mengapa saya menulis renungan ini. Tidak lain tidak bukan adalah untuk menyatakan bahwa ini adalah tentang-Nya. Puji Tuhan! Saya sangat bersyukur saya mengambil waktu untuk berdoa. Saya senang anak saya telah belajar bahwa laporan yang perlu didengarkan bukanlah laporan dari dokter tetapi laporan dari Tuhan.

Jika Allah berbicara kepadamu dalam setiap hari kehidupanmu, taatilah suara-Nya. Ia adalah "Allah dalam Keseharian." Ia ingin menggunakan siapa pun yang bersedia untuk melangkah keluar. Hasilnya sungguh akan memukau dirimu.

Hak cipta Martha Noebel. Digunakan dengan izin.


Untuk Membuktikan Tuhan itu Sungguh Menyertaimu, Hiduplah dalam Ketaatan Penuh Kepada-Nya!

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Gloshi 16 May 2017 - 13:42:32
Say minta didoakan untuk keuangan, pekerjaan sya d... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Fear? No More!
Fear? No More!
Rasa takut bukan lagi hal baru dalam hidup manusia. Mulai dari rasa takut yang sebenarnya tidak perl...