Buat Kamu Yang Sedang Merintis Usaha Online, Ini 5 Website Penyedia Invoice Online

Finance / 13 March 2017

Kalangan Sendiri

Buat Kamu Yang Sedang Merintis Usaha Online, Ini 5 Website Penyedia Invoice Online

bagusp Contributor
3394

Jika kamu sedang merintis usaha online atau bikin usaha kecil dan menjualnya secara online, pasti yang namanya invoice atau tagihan kepada konsumen menjadi hal yang sangat penting. Kalau nggak pakai invoice, gimana kamu bisa dibayar kan?

Meskipun kamu ngerasa gaptek didalam teknologi, jangan takut. Ini ada 7 website yang bisa kamu pakai untuk menyediakan invoice secara online, otomatis, dan dengan begitu bisa menambah kepercayaan calon pembeli produk kamu.

1.  Freshbooks

Freshbooks digunakan oleh lebih dari 5 juta pelaku usaha diseluruh dunia, baik oleh usaha kecil atau freelancers. Selain jasa invoice, freshbooks juga menyediakan berbagai kebutuhan dalam hal akuntansi dan pembayaran. Kelebihan lainnya adalah bahwa freshbooks terintegrasi dengan pembayaran melalui paypal.

2.  Invoicetome 

Ini adalah pilihan yang bijak jika bugdet kamu terbatas karena invoicetome tidak ada biaya alias gratis. Layanan ini juga bisa di custom sesuai keinginan dan juga bisa dicetak dalam bentuk PDF.

3.  Cloudbooks

Cloudbooks tergolong murah meskipun tidak gratis. Namun dengan biaya sekitar 10 – 20 dolar perbulan, kamu bisa melakukan banyak hal seperti menyiapkan invoice, tracking payment, dan pembayaran.

 4.  Simpleinvoice

Simpleinvoice adalah layanan yang gratis namun mempunyai kualitas yang cukup baik. Bahkan simpleinvoice bisa menerima pembayaran melalui kartu kredit. Selain itu juga bisa dicetak dalam bentuk PDF. Namun kekurangannya adalah tidak bisa melakukan tracking dan statistik.

5.   Simplybill

Sesuai namanya, simplybill memberikan pilihan yang cukup oke. Layanan ini gratis, bisa di desain sesuai kebutuhan dan dikirimkan dalam waktu 60 detik. Ada masa trial namun untuk biaya bulanan juga cukup murah hanya 5 dolar per bulan. 

Nah, jangan sampai usaha dan bisnismu jadi terlihat kurang professional hanya karena tidak adanya invoice. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mendaftar dan selanjutnya ikuti saja petunjuk penggunaan yang ada di website layanan invoice diatas.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami