Jadi Tuan Rumah Paskah Nasional 2017, Bupati Minahasa Utara Sampaikan Dukungan Dengan Cara Ini
Sumber: manadopostonline.com

Nasional / 9 March 2017

Kalangan Sendiri

Jadi Tuan Rumah Paskah Nasional 2017, Bupati Minahasa Utara Sampaikan Dukungan Dengan Cara Ini

Lori Contributor
4685

Tahun ini Minahasa Utara jadi tuan rumah Paskah Nasional 2017. Dalam rangka menyambut hari besar umat Kristiani ini, pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut) dan Menteri Agama pun menggelar launching Paskah Nasional yang digelar di gedung Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), Jakarta pada Senin, 6 Maret 2017.

Tak hanya mendapat dukungan dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saja, tapi perayaan Paskah Nasional ini pun mendapat dukungan besar dari Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Hal ini ditunjukkan oleh kehadirannya dalam launching Paskah itu.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, Vonnie sapaan akrab Panambunan ini mengatakan, sebagai kepala daerah dan juga secara pribadi, dirinya sangat mendukung penuh kegiatan itu.

“Kita pastinya akan mendukung kegiatan tersebut. Sedangkan launching saya hadir. Apalagi saat pelaksanaannya nanti,” ucap Vonnie.

Sementara dirinya juga meminta supaya seluruh masyarakat Minut juga bisa mendukung perayaan besar yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo ini.

Seperti diketahui, perayaan Paskah Nasional 2017 adalah yang ke-13. Puncak perayaan akan berlangsung di Kabuten, Minahasa pada 22 April 2017 mendatang. Paskah tahun ini sendiri bertajuk ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’ dan sub-tema ‘Ziarah Keadilan dan Perdamaian’. Melalui tema Paskah kali ini diharapkan dapat menjadi momen penting bagi umat Kristiani untuk menyadari bahwa Yesus Kristus sudah mengalahkan kuasa maut dan digantikan dengan kuasa kebangkitan-Nya sebagai bukti kemahakuasaan Allah yang sanggup mengalahkan kuasa dosa.

Sejalan dengan pelaksanaan Paskah tahun ini, Sulut juga menjadi tuan rumah dari acara Pekan Kerukunan Nasional yang digelar pada 21-25 April 2017 dan peringatan 500 Tahun Reformasi Gereja di Sulut. Rangkaian acara ini diharapkan akan bisa memperkuat relasi agama yang makin berkualitas sehingga masyarakat Indonesia bisa hidup dalam kerukunan dan keadilan yang dibingkai dalam demokrasi.

“Saya juga meyakini terselenggaranya even nasional ini, tidak hanya akan membuat Provinsi Sulawesi Utara makin dikenal di kancah nasional, tetapi juga akan memberikan dampak yang sangat positif bagi pembangunan sektor pariwisata, khususnya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara, serta semakin memperkuat sulut sebagai barometer nasional dalam pelaksanaan kehidupan kerukunan antar umat beragama," ucap Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami