Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Contributor
1114


Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

~ Efesus 2:10

Boleh saya buat pengakuan? Kadang saat saya merasa 'down', saya ragu apakah saya cukup baik? Apakah saya berharga? Apakah perut saya terlalu gendut? Atau apakah saya sudah berubah menjadi seperti Yesus, mungkin sedikit saja? Kadang saya melihat kaca dan muncul semua pertanyaan itu, saya tidak bisa melihat wajah Yesus di kaca itu. Sebaliknya saya hanya melihat seorang perempuan yang penuh dengan berbagai kelemahan, kekurangan dan kegagalan.

Apakah kamu pernah merasakan seperti yang saya rasakan itu?

Berbagai usaha saya lakukan untuk memperbaiki diri, mulai dengan membuat daftar apa saja yang harus dilakukan, olahraga, mengampuni, membaca buku, make over, potong rambut dan masih banyak lagi. Namun semua hal itu tidak selalu seperti yang direncanakan, kadang berakhir hanya sebagai sebuah 'daftar yang harus dilakukan' saja. Sama seperti kamu, saya ingin merasakan damai dengan diri sendiri, dan menjalani hari dengan penuh optimisme.

Namun bagaimana bisa jika saya memiliki banyak keraguan tentang siapa diri saya? 

Sebuah kebenaran yang sudah lama saya tahu namun saya lupakan muncul, "Jati diri kita tidak berdasarkan apa kata orang atau bahkan apa yang kita katakan tentang diri sendiri, namun  apa yang Tuhan katakan tentang kita, karena Dialah pencipta kita, Dia yang tahu siapa diri kita dan seberapa berharga diri kita."

Jadi inilah yang saya lakukan, saya ingatkan diri saya apa yang Tuhan katakan tentang siapa saya: 

1. Saya cantik 

2. Saya berharga

3. Saya dicintai Tuhan

Ketika kita menyadari ketiga hal ini, maka cara pandang kita akan berubah, pengharapan kita akan bangkit, dan kasih akan mengalir dengan deras dari dalam hati kita ke luar. 

Jika kamu seperti saya, maka kamu harus tahu apa yang Tuhan (Bapa kita) katakan tentang siapa kamu. Coba kamu baca pelan-pelan apa saja yang Bapa di Sorga katakan ini ya:

- Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anak-Ku laki-laki dan anak-anak-Ku perempuan demikianlah firman Tuhan, Yang Mahakuasa. (2 Korintus 6:18)

- Engkau cantik sekali, manisku, tak ada cacat cela padamu. (Kidung Agung 4:7)

- Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan. (Amsal 31:25)

- Engkau akan menjadi mahkota keagungan di tangan TUHAN dan serban kerajaan di tangan Allahmu. (Yesaya 62:3)

- Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku. (Yesaya 49:16)

- Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya. (Amsal 31:26)

- Tujukanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan malu tersipu-sipu. (Mazmur 34:5)

- Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.  Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya. (Mazmur 139:13-16)

- Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana. (Lukas 1:45)

- Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya. (1 Petrus 5:10)

- Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: (1 Petrus 2:9)

- Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya. (Efesus 4:23-24)

Mengetahui siapa kita dipandangan Allah, mengubah bukan hanya hati kita, namun juga wajah kita, sikap kita dan cara kita bertindak. Wajah yang sebelumnya penuh keraguan dan takut akan berubah menjadi ceria, penuh optimisme. Sikap kita yang biasanya penuh rasa bersalah dan kalah akan berubah menjadi sikap seorang pemenang. Tindakan kita pun otomatis akan berubah, kita akan lebih sering tersenyum, mengatakan hal positif dan penuh percaya diri. 

Jadi, jangan lupa siapa dirimu di hadapan Allah ya! Kamu adalah anak Allah yang sudah ditebus dengan darah Yesus Kristus yang mahal. Kamu berharga dan mulia dan Tuhan sudah menyiapkan sebuah rencana yang indah untukmu. 


Sumber : Adaptasi Dari Crosswalk.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Muzammil Wh Wh 24 September 2017 - 21:42:02

Mengapa nilai nilai pancasila harus terimplementas.. more..

0 Answer

Muzammil Wh Wh 24 September 2017 - 21:38:45

Jelaskan secara singkat kekuasaan moneter

0 Answer

Muzammil Wh Wh 24 September 2017 - 21:36:34

Jelaskan secara singkat kekuasaan moneter

0 Answer


Baginda Bonifasius Hasibuan 23 September 2017 - 02:11:59
Saya mohon kpd saudara² seiman di dalam Tuhan Yes... more..

Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

Banner Mitra Week 4


7305

advertise with us